Jum'at, 13/12/2019 16:50 WIB

Komisi III Apresiasi Peragaan Pemadam Karhutla Polda Kalteng

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaedi Mahesa menilai Polda Kalimantan Tengah selalu menyuguhkan peragaan berkesan. Salah satunya peragaan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh personel Polda Kalteng.

Politikus Gerindra, Desmond J Mahesa

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaedi Mahesa menilai Polda Kalimantan Tengah selalu menyuguhkan peragaan berkesan. Salah satunya peragaan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) oleh personel Polda Kalteng.

Menurut Desmond, Polda Kalteng menjadi salah satu contoh Polda yang baik untuk penanganan karhutla, karena memiliki personel yang sigap dan terlatih.

“Saya sudah keliling ke Polda-Polda, namun hanya Polda Kalteng yang paling berkesan. Karena setiap kunjungan saya ke Polda Kalteng pasti disuguhkan peragaan yang luar biasa,” ungkap Desmond saat memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi III DPR RI ke Mapolda Kalteng, di Palangka Raya, Kamis (18/7/2019).

Dalam peragaan pemadaman karhutla tersebut, ada beberapa cara yang diperagakan personel Polda Kalteng, mulai dari pemadaman dengan alat sederhana, hingga alat-alat modern untuk memadamkan karhutla dari skala kecil hingga besar, dan juga dipertunjukkan cara menangani massa, jika terjadi aksi huru hara.

Turut serta dalam kunspek ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry (F-PDI Perjuangan, serta Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil (F-PKS, Adies Kadir (F-Golkar), Ichsan Soelistio (F-PDI Perjuangan), Bambang Haryadi (F-Gerindra), dan Nur Chayati (F-PKB).

TAGS : Warta DPR Komisi III Desmond J Mahesa




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :