Sabtu, 27/04/2024 01:42 WIB

HUT Korpri ke-48 Kabupaten Bogor Catatkan Rekor MURI

Seluruh unsur ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Bogor tumpah ruah menghadiri acara yang dikemas santai dan menyenangkan.

HUT Korpri ke-48 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bogor ditandai dengan pencatatan rekor MURI dalam Sajian Nasi Liwet Unit Terbanyak dan Makan Bersama Nasi Liwet

Cibinong - HUT Korpri ke-48 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Bogor ditandai dengan pencatatan rekor MURI dalam Sajian Nasi Liwet Unit Terbanyak dan Makan Bersama Nasi Liwet yang dilaksanakan di Kebun Raya LIPI, Cibinong, Minggu (24/11/2019).

Seluruh unsur ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Bogor tumpah ruah menghadiri acara yang dikemas santai dan menyenangkan.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasi mengatakan, HUT Korpri tahun ini kita peringati dengan kebersamaan, soliditas dan kekompakan jiwa korsa. “Filososi yang diambil dari konsep ini sebagai simbol yang bermakna kebersamaan, soliditas, jiwa korsa, kekompakan dan keharmonisan dengan mengedepankan inovasi, kreatifitas dan keragaman makanan tradisional khas pasundan," kata Bupati Bogor Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, bertajuk Riung Mungpulung ini, kegiatan ini bisa menjadi perekat dan pemersatu Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bumi Tegar Beriman, demi meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"ASN harus kompak dan terus berinovasi demi loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, ini bukan upaya dari Bupatu dan Wakil Bupati saja, tapi harus dilakukan juga oleh seluruh ASN," tambahnya.

Sementara Ketua Korpri Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah menjelaskan, dalam pemecahan rekor ini dia menginstruksikan seluruh unit korpri di Bumi Tegar Beriman datang ke Kebun Raya LIPI dengan membawa masakan nasi liwet.

"Total ada 362 unit korpri yang hadir dengan peserta lebih dari 7 ribu orang. Mulai dari OPD, Kecamatan hingga instansi vertikal yang ada di Kabupaten Bogor, untuk nasi liwetnya juga kita lombakan,” ujar Syarifah.

Disisi lain, Wakil Direktur MURI Osman Semesta Soesilo mengatakan Riung Mungpulung Korpri Kabupaten Bogor ini mencatat karya, karsa superlatif. "Ini menjadi catatan rekor nasional dalam menyelenggarakan lomba menyajikan nasi liwet dengan perangkat kerja terbanyak, selamat untuk Korpri Kabupaten Bogor," katanya.

KEYWORD :

Bupati Bogor Ade Yasin Rekor Muri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :