Senin, 19/08/2019 21:20 WIB

Guru Honorer yang Tinggal di WC Sekolah Terima Bantuan Baznas

Kepala Layanan Aktif Baznas (LAB) Iskandar Darussalam mengatakan, Nining setiap bulan menerima honor mengajar Rp350 ribu.

Baznas berbicara dengan Nining saat ditemui di rumahnya

Jakarta, Jurnas.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) membantu Nining Suryati (45), guru honorer yang kisahnya viral di media sosial karena tinggal di sebelah water closet (WC) sekolah tempat ia mengajar yakni di SDN Karyabuana 3, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten.

Kepala Layanan Aktif Baznas (LAB) Iskandar Darussalam mengatakan, Nining setiap bulan menerima honor mengajar Rp350 ribu. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia membuka warung kecil-kecilan di lokasi yang sama dengan tempat tinggalnya di sekolah.

"Baznas memberikan sejumlah perlengkapan dagang dan menambah barang dagangan untuk warung Ibu Nining. Dengan bantuan ini, kami berharap dapat meningkatkan pendapatan beliau sehingga dapat memperbaiki kehidupannya," kata Iskandar, Kamis (18/7).

Ia menambahkan, barang dagangan dan perlengkapan dagang tersebut berupa makanan ringan, bahan sembako, rak, tabung gas, dispenser, galon dan termos es.

Iskandar menjelaskan, tempat tinggal Ibu Nining yang bersebelahan dengan WC sekolah SDN karyabuana sudah tidak di pergunakan untuk istirahat dan bermalam, namun akan dijadikan sebagai kantin di kala jam aktif sekolah, dan kini ia menetap sementara di kediaman mertuanya.

"Sebelumnya, ia tinggal bersebelahan di WC sekolah karena rumahnya roboh dan belum diperbaiki. Lalu pihak sekolah mengizinkan Nining dan keluarganya untuk tinggal di dekat WC itu," katanya.

TAGS : Ekonomi Islam Badan Amil Zakat Nasional Guru Honorer




TERPOPULER :