Minggu, 25/08/2019 23:27 WIB

KNPI Usul Jokowi Pisahkan Kementerian Olaharaga dan Kepemudaan

Kami di KNPI sudah mengkaji, selayaknya Kemenpora dipisah. Tak lagi jadi satu antara olahraga dan kepemudaan.

Diskusi KNPI

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah mengusulkan agar Presiden Jokowi memisahkan antara Kementerian Olahraga dengan instansi pemerintah yang mengurus bidang kepemudaan.

"Kami di KNPI sudah mengkaji, selayaknya Kemenpora dipisah. Tak lagi jadi satu antara olahraga dan kepemudaan," ujar Fajrie dalam diskusi Milenial di DPP KNPI, Jakarta, Kamis (+8/7/2019).

Menurut Fajrie, jika olahraga dikelola dan diurus secara fokus oleh sebuah kementerian, maka prestasi olahraga Indonesia akan semakin mengkilap. Sebab kosentrasinya tak lagi pecah dengan urusan kepemudaan yang sangat kompleks.

"Olahraga harus sendiri. Kemenpora khusus mengurus olahraga. Kaminusulkan juga dibentuk Badan Kepemudaan yang bersifat adhock sendiri. Bisa dibentuk badan kepemudaan," tegasnya.

Mantan Ketua Umun PB HMI ini juga menuturkan, problematika kepemudaan sangat banyak. Bahkan di organisasi KNPI saja ada problem dualisme, malah ada beberapa banyak versi KNPI. Namun Kemenpora hingga kini tak sanggup menyelesaikannya.

"Maka efektifnya, olahraga dipisah. Menteri olahraga mewakili anak bangaa soal prestasi. Dwngan demikian kita harap enggak ada lagi kasus hukun KONI dengan KPK dan lainnya," tegas Fajrie.

Ia berharap, dengan dipisahkan antara kementerian olahraga dengan instansi kepemudaan, maka prestasi Indonesia semakin meningkat. "Syukur-syukur Indonesia bisa berbicara banyak di kancah olahraga dunia. Itu harapan kita," tuntas Noer Fajrieansyah.

TAGS : Kemenpora Kepemudaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajrieansyah




TERPOPULER :