Selasa, 11/08/2020 19:05 WIB

BMKG Berikan Analisis dan Himbauan ke Warga Terkait Gempa di Bali

Bali diguncang gempa yang membuat turis dan warga panik. Lalu bagaimana pariwisata di Bali saat ini?

Saat gempa terjadi di Bali tadi pagi. (Foto : Jurnas/Dok Video).

Bali, Jurnas.com- Pulau Dewata, Bali diguncang gempa. Gempa magnitudo mengguncang Kota Negara, Kabupaten Jembrana yang terjadi pada hari ini, Selasa (16/7) sekitar pukul pukul 07.18 WIB. Dari laporan yang ada, gempa tersebut berkekuatan magnitude 5,8 yang mengejutkan banyak orang di sekitarnya.

Di informasikan oleh BMKG, episenter gempa bumi di Bali terletak pada koordinat 9,08 Lintang Selatan dan 114,55 Bujur Timur, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 80 km arah selatan Kota Negara, Kabupaten Jembrana, Propinsi Bali pada kedalaman 104 km. Hasil monitoring BMKG menunjukkan 7 kali aktivitas gempa bumi susulan (aftershock) dengan magnitudo terbesar M=3.2 dan magnitudo terkecil M=2.5.

"Kepada masyarakat diimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," kata Kepala Bidang Informasi Gempabumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono dalam keterangan tertulis yang juga diterima jurnas.com.

Lokasi gempa Bali dilaporkan banyak dihuni wisatawan dan sempat membuat panik mereka. Meski demikian, aktifitas wisata di Bali tetap berjalan normal di seluruh titik yang ada.

Masyarakat dan juga turis telah mendapatkan himbauan untuk tetap tenang dan waspada. BMKG akan terus memantau setiap perkembangan yang terjadi di Bali. Sebuah video amatir dari warga di Bali juga telah tersebar yang merusakkan sebuah lokasi di wilayah tersebut.

`

TAGS : Gempa Bali Magnitudo BMKG




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :