Jum'at, 06/12/2019 13:18 WIB

Suwandi Serukan Konsumsi Pangan Lokal di Agro Expo 2019

Mengonsumsi pangan lokal ternyata dapat membuat stamina tubuh lebih kuat dan ceria

Direktur Jenderal Hortikultura, Kementerian Pertanian (Kementan), Suwandi pada pembukaan Agro Expo 2019 di Soropadan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (4/7).

Temanggung, Jurnas.com - Direktur Jenderal Hortikultura, Kementerian Pertanian (Kementan), Suwandi mengampanyekan konsumsi pangan lokal pada pembukaan Agro Expo 2019 di Soropadan, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis (4/7).

"Konsumsi pangan lokal. Beli produk-produk petani kita, bukan petani yang lain. Cintai produksi dalam negeri," kata Suwandi yang akrab disapa Wandi.

Dijelaskan Suwandi bahwa mengonsumsi pangan lokal ternyata dapat membuat stamina tubuh lebih kuat dan ceria. Salah satu tanaman yang memiliki kekuatan besar adalah kedelai yang terbesar di Grobogan, Jawa Tengah.

"Jadi mohon maaf ini bombastis dengan fisika kuantum minum 1 sendok bisa top up energi, bahasa kerennya naik 10 tangga selama setengah jam atau 1 jam," jelas Wandi.

Konsumsi pangan lokal, ujar Suwandi, sejalan dengan misi Kementan untuk menjadikan Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia pada 2045. Untuk itu, Kementan fokus tingkatkan produksi serta mengoptimalkan penggunaan pangan lokal melalui atraksi, promosi dan sosialisasi.

"Pangan lokal Indonesia dipercaya memiliki keunggulan dan manfaat lebih baik dibandingkan pangan impor. Hal ini dikarenakan pangan lokal dibudidayakan dengab benih lokal yang bagus dan ditanam di wilayah bentang khatulistiwa yang kaya akan sinar matahari," tuturnya

TAGS : Kinerja Menteri Pertanian Pangan Lokal Agro Expo 2019 Suwandi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :