Minggu, 25/10/2020 20:19 WIB

Human Initiative Ajak Masyarakat Tingkatkan Jiwa Berbagi dengan Berqurban

Human Initiative juga akan menyiapkan berbagai kanal transaksi yang dapat dijangkau oleh masyarakat. 

Presiden Human Initiative, Tomy ditemani ketua panitia qurban Aziz

Jakarta, Jurnas.com - Setelah sukses di tahun-tahun sebelumnya, Human Initiative kembali mengajak masyarakat Indonesia dan Dunia untuk bersama berbagi manfaat qurban pada tahun ini, yang bertepatan dengan 1440 Hijriah.

Semangat qurban tahun ini dikemas dalam scbuah tema “lnsyaAllah Qurban`. Tagline yang digunakan adalah "Meneguhkan Niat, Meniatkan Keteguhan”. Tema dan tagline yang diusung ini menyampaikan pesan bahwa setiap kita bisa berqurban.

"Dan tentu saja keinginan berqurban ini sangat tergantung niat dan keteguhan hati untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Presiden Human Initiative, Tomy Hendrajati dalam acara press konference di Depok, Rabu (03/07).

Program sebar qurban tahun 2019 dengan tema Insya Allah Qurban ini, lanjut Tomy, diharapkan dapat menguatkan kebersamaan masyarakat Indonesia.

"Silaturahim dan kebersamaan melalui program Insya Allah Qurban ini mari senantiasa kita kuatkan. Karena ini bukan hanya tentang ibadah diri sendiri, namun juga untuk berbagi manfaat kepada sesama di berbagai daerah dan dunia khususnya pada daemh pelosok, daerah bencana dan pengungsi," lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, ketua panitia Qurban Human Initiative menyampaikan bahwa target pequrban tahun ini adalah sebesar 21.800 yang diharapkan akan dapat menyasar sebanyak 254.500 jiwa penerima manfaat di 34 Provinsi dan 7 Negara yakni Somalia, Kenya, Uganda, Kamenm, Myanmar, Suriah dan Palestina.

"Kami akan berikhtiar semaksimal mungkin untuk bisa mencapai target tersebut demi masyarakat yang membutuhkan” ujar Azi Abdul Aziz.

Menurut Aziz, untuk memudahkan masyarakat menunaikan ibadah qurban mereka, Human Initiative juga akan menyiapkan berbagai kanal transaksi yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

"Masyarakat juga bisa merasakan kemudahan transaksi qurban melalui sarana digital/online dengan mengunjungi website donasi qurban: solusipeduli.org/qurban," katanya.

Aziz menambahkan, ada tiga tipe yang jenis hewan qurban yang ditawarkan human Initiative kepada masyarakat yang ingin berqurban, tergantung wilayah distribusi hasil qurban tersebut.

"Penawaran tipe-tipe tersebut kita kaitkan dengan wilayah distribusi hewan qurban tersebut, misalnya daerah Suriah kenapa mahal karena hewan yang akan dibeli juga mahal serta biaya distribusinya juga tinggi," katanya.

TAGS : Human Initiative Hewan Qurban




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :