Jum'at, 19/07/2019 08:27 WIB

Solusi Rumah Rakyat, Bukti Percepatan Pembangunan

Menkeu berharap PT SMF mampu menjadi institusi yang mampu memberikan solusi pembangunan rumah rakyat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Kemenkeu)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memiliki beberapa Special Mission Vehicle (SMV) untuk mempercepat pembangunan nasional.

Salah satunya adalah PT Sarana Multigriya Finansial (PT SMF) yang sempat dikunjungi oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Pada kunjungannya, Menkeu berpesan agar PT SMF mampu menjadi institusi yang mampu memberikan solusi pembangunan rumah rakyat.

“Saya membutuhkan instrumen-instrumen yang bisa dikembangkan oleh SMF dengan risiko yang tetap terjaga. Kita harap SMF akan terus menggunakan tools fiskal yang dimiliki melalui berbagai skema inovatif agar pembangunan rumah bisa dilaksanakan jauh lebih cepat dan menjangkau masyarakat utamanya yang membutuhkan dari kalangan menengah bawah,” ujarnya.

Sebagai informasi, PT SMF merupakan SMV Kementerian Keuangan yang bergerak di bidang Pembiayaan Sekunder Perumahan. PT SMF memiliki visi untuk mendukung kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi keluarga di Indonesia.

PT SMF mengemban misi untuk membangun dan mengembangkan pasar pembiayaan sekunder perumahan dan meningkatkan tersedianya sumber dana jangka panjang bagi sektor perumahan agar kepemilikan rumah menjadi terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia.

TAGS : Rumah Rakyat Percepatan Pembangunan




TERPOPULER :