Senin, 20/01/2020 01:08 WIB

Libido Jangan Ditahan, Ini Dampaknya bagi Kesehatan Emosi

Membatasi libido tidak baik untuk kesehatan karena dapat mengganggu reproduksi dan keseimbangan emosi.

Sebaiknya libido jangan ditahan (Foto: ilustrasi)

Jurnas.com - Tahukah Anda, membatasi libido tidak baik untuk kesehatan karena dapat mengganggu kesehatan reproduksi dan keseimbangan emosi. Secara ilmu kesehatan, melakukan seks secara rutin dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Yvonne K. Fulbright, PhD, pakar seks dari New York University mengatakan seks rutin dapat menstimulasi organ reproduksi untuk bekerja sesuai dengan sistemnya.

Untuk perempuan, libido yang tersalurkan dapat melubrikasi organ reproduksi termasuk labia mayora dan minora, sehingga dapat terhindar dari infeksi dan perkembangan bakteri yang tidak baik.

Sedangkan untuk pria, dapat terhindar dari ejakulasi dini, serta meningkatkan volume dan kualitas sperma lebih baik. Pada kenyataannya, libido rendah dapat memiliki koneksi kuat ke kondisi kesehatan yang serius. Ini adalah indikator kesehatan seseorang yang dapat diandalkan.

Jika libido tidak ada, maka kesehatan dan kesejahteraan seseorang bisa jadi sedang bermasalah. Berikut adalah penjelasan mengenai hubungan libido terhadap kualitas hidup seseorang, tidak hanya kesehatan reproduksinya saja.

Nah berikut manfaat libido bagi kesehatan reproduksi seperti yang dikutip dari Halodoc:

1. Libido adalah Energi Kehidupan

2. Seks nelindungi kesehatan

3. Fungsi ereksi

4. Oksitosin baik untuk pria dan wanita

5. Melancarkan aliran darah

6. Seks mengurangi stres

7. Keseimbangan hormon

TAGS : Libido Seksual Kesehatan Emosi Kesehatan Reproduksi




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :