Rabu, 11/12/2019 02:56 WIB

Pelatih Irlandia Utara Ingin Tekan Belanda

Michael O`Neill berharap awal yang baik Irlandia Utara dengan kemenangan 100 persen di kualifikasi Euro 2020 mendorong tekanan pada saingan Grup C Belanda.

Pelatih timnas Irlandia Utara

Jakarta, Jurnas.com - Michael O`Neill berharap awal yang baik Irlandia Utara dengan kemenangan 100 persen di kualifikasi Euro 2020 mendorong tekanan pada saingan Grup C Belanda.

Irlandia Utara membuat empat kemenangan dari empat pertandingan pada Rabu (12/06), yang terakhir mengalahkan Belarus 1-0 di Borisov Arena.

O`Neill, yang timnya mengalahkan Estonia pada akhir pekan berkat dua gol yang terlambat membuat Paddy McNair berterima kasih atas poin maksimum yang diraih di jalan, pemain Middlesbrough itu membuka akun internasionalnya empat menit dari waktu.

Hasilnya berarti Irlandia Utara tetap tiga poin di depan Jerman tempat kedua, yang memiliki satu pertandingan di tangan, dan sembilan di atas finalis Liga Bangsa-Bangsa Belanda, yang telah memainkan dua pertandingan lebih sedikit.

Mereka masih harus menghadapi kedua belah pihak dua kali dan O`Neill mengatakan dia bertekad untuk membangun keunggulan yang cukup besar atas sisi Ronald Koeman saat mereka bertanding di Liga Bangsa-Bangsa.

"Kami telah membuat jarak poin antara kami dan Belanda, yang berada di Liga Bangsa-Bangsa," katanya kepada Sky Sports. "Semoga mereka akan bermain di bawah tekanan lebih banyak. Itulah tujuannya."

Irlandia Utara menjamu Jerman di Windsor Park pada 9 September dan O`Neill yakin timnya mampu menimbulkan kemarahan terhadap tim yang mengalahkan Estonia 8-0 pada Selasa.

"Mereka harus masuk dan percaya mereka bisa memenangkan pertandingan, sesederhana itu," katanya tentang para pemainnya. "Dengan keyakinan, energi, dan keramaian di rumah, kami mampu."

TAGS : Pelatih Irlandia Timnas Belanda Micahel Oneill




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :