Rabu, 12/08/2020 22:25 WIB

Liverpool Lepas Sturridge dan Moreno

Sturridge bergabung dengan pemenang Liga Champions dari rival Liga Premier Chelsea pada Januari 2013 dan mencetak 67 gol dalam 160 penampilan di semua kompetisi.

Punggawa Liverpool, Daniel Sturridge (foto: Soccerway)

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool mengkonfirmasi Daniel Sturridge dan Alberto Moreno akan meninggalkan klub ketika kontrak mereka berakhir pada akhir Juni nanti.

Sturridge bergabung dengan pemenang Liga Champions dari rival Liga Premier Chelsea pada Januari 2013 dan mencetak 67 gol dalam 160 penampilan di semua kompetisi.

Moreno, sementara itu, ditandatangankan dari Sevilla pada Agustus 2014 dan membuat 141 penampilan untuk The Reds, mencetak tiga gol.

Kedua pemain berjuang untuk waktu pertandingan selama musim 2018-19, dengan Sturridge membuat hanya delapan dimulai di semua kompetisi dan Moreno hanya membukukan empat laga.

Penampilan ciamik yang ditunjukkan Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane telah sangat membatasi peluang Sturridge selama dua musim terakhir, tetapi bos Jurgen Klopp mengatakan pengaruhnya di ruang ganti sangat penting bagi kesuksesan The Reds.

"Seperti banyak pemain dalam skuad saya, Daniel harus sabar dan berkontribusi ketika ditanya selama pertandingan, tetapi bahkan musim ini ia telah memainkan peran penting," katanya kepada situs resmi klub dilansir Soccerway.

"Dia cerdas, percaya diri dan tidak takut untuk berbicara ketika dia berpikir ada sesuatu yang perlu diadaptasi untuk membantu tim. Dia juga hebat dengan banyak pemain muda, jadi dia sangat penting bagi perkembangan kami di sini," tambah Klopp

"Daniel mendapatkan hak untuk dianggap sebagai pemain hebat Liverpool modern. Dia datang ke klub sementara kami berusaha membangun kembali dan membangun kembali diri kami sendiri. Beberapa gol yang telah ia cetak untuk Liverpool begitu, sangat, sangat penting," lanjutnya.

"Dia adalah salah satu pelari terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Dia mencetak gol yang menurut Anda bisa dan seharusnya tidak mungkin."

TAGS : Daniel Sturridge Alberto Moreno Klub Liverpool




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :