Jum'at, 19/04/2024 17:42 WIB

Keterangan Kapolda Metro Soal Kesiapan Bandara Soetta Hadapi Pemudik

Pengecekan kesiapan Bandara Soekarno Hatta dalam menyambut arus mudik dipantau langsung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy. Hasilnya?

Kapolda Metro saat melakukan pengecekan kesiapan mudik di Bandara Soetta. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Jelang mudik Lebaran 2019, Kapolda metro jaya Irjen pol Gatot Eddy Pramono melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Bandara Soekarno-Hatta. Kapolda Metro Jaya bersama pejabat jajaran utama Polda Metro Jaya mengunjungi Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Tiba di posyan terpadu Terminal 1 bandara soekarno hatta, Irjen pol Gatot Eddy Pramono bergegas meninjau posko pelayanan terpadu serta berpesan kepada personel pengamanan agar bertugas dengan optimal demi kelancaran arus mudik lebaran 2019. Executive Senior General Manager Bandara Soekarno Hatta, M. Suriawan Wakan memaparkan terkait Ops Ketupat Jaya 2019, situasi gambaran Bandara Soetta menjelang mudik lebaran.

“Sebelum masuk musim mudik Lebaran 2019, PT. Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan 464 ekstra flight atau penerbangan tambahan. Jumlah tersebut berlaku di Bandara Internasional Soekarno Hatta" terang Suriawan, Rabu (29/5).

Suriawan Wakan juga mengatakan, ada beberapa destinasi wisata dan tujuan mudik yang ramai disambangi oleh penumpang di Bandara Soetta pada Lebaran 2019, Untuk tujuan favorit itu Joglo Semar masih rute favorit, lalu ada Surabaya, Makasar, dan Kualanamu, serta Padang yang memang jadi rute-rute favorit pada saat Lebaran.

Memperkirakan adanya lonjakan volume penerbangan pesawat di Bandara Soekarno-Hatta pada arus mudik Lebaran sebesar 1 persen hingga 1,5 persen.  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono didampingi PJU Polda Metro Jaya meninjau semua fasilitas yang tersedia di Posyan yang dipersiapkan oleh Polresta Bandara Soekarno Hatta untuk melayani masyarakat pada musim mudik lebaran dilanjutkan menyapa para pemudik di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta.

Kapolda Metro Jaya mengatakan, pengamanan dari TNI, Polri dan juga dari pengaman internal bandara yaitu AVSEC, tentunya Kapolres Bandara Soetta sudah mengidentifikasi potensi potensi kerawanan yang akan  timbul.

“Intinya semua harus siap untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat yang hendak mudik via Bandara Soekarno Hatta. Berikanpelayanan yang terbaik dan juga pengamananya,” tegas Gatot Eddy Pramono yang senang melihat kesiapan Bandara Soetta menyambut arus mudik lebaran.

KEYWORD :

Gatot Eddy Bandara Soetta Mudik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :