Minggu, 16/06/2019 08:06 WIB

Kolaborasi OVO, Grab dan Tokopedia Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Rencananya donasi yang terkumpul dari para costumer akan dilipatkan gandakan oleh pihak OVO, Grab dan Tokopedia, sehingga lebih banyak masyarakat yang mendapat manfaat dari donasi tersebut.

Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan bersama Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia dalam acara Festival Patungan untuk Berbagi di Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Tiga platform digital terbesar Indonesia, OVO, Tokopedia dan Grab berhasil menggalang dana hingga mencapai Rp6,4 miliar dalam program "Patungan untuk Berbagi", melalui layanan donasi di masing-masing aplikasi.

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan, dana-dana tersebut itu merupakan sumbangan dari pengguna tiga platform digital terbesar di Indonesia tersebut. Seluruh sumbangan rencananya akan digunakan membantu pendidikan anak-anak kurang mampu.

"Kami fokus di pendidikan, jadi hasil ini akan kami berikan untuk membantu pendidikan anak-anak Indonesia yakni berupa pemberian beasiswa dan peralatan sekolah. Karena kami yakin bahwa pendidukan mendorong kemajuan bangsa Indonesia," ujar Neneg dalam acara Festival Patungan Untuk Berbagi pada Minggu di Jakarta.

Neneng menyebutkan, Festival Patungan untuk Berbagi juga diadakan serentak di delapan kota besar di Indonesia. Ia juga mengatakan kegiatan donasi digital ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Dengan berbagi itu di 8 kota, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar. Kita akan mengadakan festival-festival seperti itu seluruh Indonesia," ujarnya.

"Ya ini adalah pertama kali kami dari ekosistem Grab, OVO, Tokopedia melakukan patungan untuk berbagi, karena belum pernah setahu kami di Indonesia ada patungan berbagi wujud digital," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang turut menghadiri acara penutupan Festival Patungan untuk Berbagi di Gelora Bung Karno, Senayan mengapresiasi inovasi kegiatan bersedekah dengan perkembangan teknologi tersebut.

Menurutnya, bersedekah atau berzakat bukanlah hal baru, namun pemanfaatan teknologi untuk itu perlu dikembangkan. Anies menyebut, langkah yang dilakukan tiga platform tersebut untuk membantu pendidikan anak-anak tanah air adalah langkah yang tepat.

"Saya apresiasi sekali dan saya mengundang kepada masyarakat, yuk kita ikut partisipasi di sini, dan harapannya nanti dana yang terkumpul akan lebih banyak untuk bisa diterima oleh warga Jakarta," tutur Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap masyarakat terus meningkatkan donasi yang disalurkan agar dana yang didapat meningkat, sehingga bisa menjangkau lebih banyak lagi anak-anak yang membutuhkan bantuan pendidikan.

"Harapannya nanti lebih banyak lagi anak-anak kita yang bisa mendapatkan masa depan lebih cerah karena pendidikan mereka lebih tinggi dan tuntas," tandasnya.

Rencananya donasi yang terkumpul dari para costumer akan dilipatkan gandakan oleh pihak OVO, Grab dan Tokopedia, sehingga lebih banyak masyarakat yang mendapat manfaat dari donasi tersebut.

TAGS : Patungan Berbagi Tokopedia Grab Indonesia OVO




TERPOPULER :