Rabu, 18/09/2019 11:56 WIB

Sikap Tegas Menteri Amran Lawan Mafia Pangan Diacungi Jempol

Capaian kinerja Amran yang akan terus diingat publik adalah tindakan tegasnya terhadap mafia pangan.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat menggelar acara Apresiasi dan Singkronitas Program Kementerian Pertanian (Kementan) Tahun 2019 di yang berlangsumg di Alun-alum Takalar, Jumat (12/4).

Jakarta, Jurnas.com - Senator DPD RI Charles Simaremare, mengatakan, keberanian Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memberantas mafia pangan patut diacungi jempol.

"Keberanian itu juga menjadikan Amran memiliki ciri khas," ujar Charles, Sabtu (25/5).

Menurut Charles, capaian kinerja Amran yang akan terus diingat publik adalah tindakan tegasnya terhadap mafia pangan.

"Di mana-mana pak Amran selalu teriak memberantas mafia pangan. Itu sebuah keberanian yang harus diapresiasi," ucap Charles.

Tidak mudah menegakan sanksi hukum kepada mafia pangan. Apalagi sektor pertanian selama ini identik melekat dengan mengguritanya mafia pangan.

"Namun di tangan pak Amran, identik itu mau diubah. Mafia pangan jangan coba main-main di masa pak Amran. Sudah banyak juga diproses hukum," ujar Charles.

Charles menuturkan, keberanian Amran memberantas mafia pangan menjadi kunci pertumbuhan pertanian Indonesia ke depannya.

Karena itu, kata Charles, sudah sepatutnya keberanian Amran memberantas mafia pangan mendapat dukungan dari semua kalangan.

Mengguritanya mafia pangan, Charles beranggapan, jadi pemicu ketersediaan kebutuhan masyarakat di pasaran. Tetapi Amran selama ini mampu menjaga pangan di pasaran dengan penindakan tegas ke mafia pangan.

Charles mengungkapkan, keberanian Amran menindak mafia pangan sebagai bukti keberpihakannya kepada petani dan masyarakat sebagai konsumen.

TAGS : Senator DPD Mafia Pangan Andi Amran Sulaiman




TERPOPULER :