Kamis, 14/11/2019 13:30 WIB

Medsos Error? Coba Siasati Pakai Aplikasi Ini

Sejak tadi siang, Instagram dan Facebook mengalami kendala dalam penyegaran (refresh) timeline. Sementara WhatsApp tidak bisa mengirim gambar.

Ilustrasi media sosial

Jakarta, Jurnas.com – Warganet di Twitter mengeluh siang ini, Rabu (22/5), setelah tiga aplikasi media sosial milik Facebook Inc, yakni WhatsApp, Instagram, dan Facebook bermasalah.

Sejak tadi siang, Instagram dan Facebook mengalami kendala dalam penyegaran (refresh) timeline. Sementara WhatsApp tidak bisa mengirim gambar.

Kondisi ini kemudian dijelaskan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bahwa telah terjadi pembatasan sejumlah fitur di media sosial.

Menkominfo Rudiantara dalam konferensi pers yang berlangsung Rabu siang menegaskan, pembatasan ini hanya berlangsung sementara dan bertahap, guna meredam beredarnya foto dan video hoaks terkait aksi 22 Mei di Jakarta.

“Jadi (untuk sementara) teman-teman akan mengalami keterlambatan kalau men-download atau meng-upload foto dan video,” terang Rudiantara.

Nah, untuk menyiasati pembatasan ini, warganet rupanya punya trik jitu, yakni dengan menggunakan aplikasi ‘Turbo VPN’. Aplikasi yang berfungsi menyamarkan IP Address saat mengakses internet tersebut ramai digunakan oleh warganet di jagat Twitter.

Redaksi Jurnas.com, mencoba mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Hasilnya, Instagram yang sebelumnya tidak bisa diakses, kini bisa kembali digunakan secara normal. Hal yang sama juga bisa diterapkan untuk Facebook dan WhatsApp.

“Download apps turbo VPN, terus pake IP Singapore, WA, IG, dll aman,” kata @arfialdi_s.

“Kalo sosmed kalian nggak bisa akses. Download VPN di Playstore. Insya Allah On terus,” cuit @MuhammadNurAkba.

TAGS : Media Sosial Aplikasi VPN Pembatasan Medsos




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :