Rabu, 24/04/2024 12:50 WIB

Demo Bawaslu Ricuh, Massa Sempat Bakar-bakar di Tanah Abang

Aparat kepolisian bentrok dengan aksi massa. Polisi terus memukul mundur hingga kawasan Tanah Abang. Bahkan, sejumlah massa sempat melakukan pembakaran.

Demo Bawaslu Ricuh

Jakarta, Jurnas.com - Aparat kepolisian bentrok dengan aksi massa. Polisi terus memukul mundur hingga kawasan Tanah Abang. Bahkan, sejumlah massa sempat melakukan pembakaran.

Selain melakukan pembakaran, massa juga menyerang petugas kepolisian dengan kembang api serta melempari dengan batu dan botol. Meski telah diperingati, aksi massa terus melakukan perlawanan.

Hingga kini, petugas kepolisian masih terus menembakkan gas air mata ke arah massa dan mobil water canon pun sempat menyemprotkan air ke arah api.

Massa pendemo yang masih bertahan di Jalan Kebon Kacang, menyerang aparat kepolisian dengan kembang api, botol kaca, dan batu. Personel polisi anti huru-hara terus bergerak ke arah massa aksi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono juga tampak memimpin personel untuk membubarkan paksa massa aksi. Dia didampingi oleh Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan dan pejabat utama Polda Metro Jaya.

Sebelum bentrokan terjadi, Polisi sebelumnya sudah memberikan peringatan tiga kali kepada massa aksi untuk segera membubarkan diri. Namun, aksi massa menghiraukan peringatan tersebut.

KEYWORD :

Demo Bawaslu Ricuh Polisi Pemilu 2019




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :