Minggu, 25/08/2019 02:52 WIB

AS Gelar Latihan Perang di Laut Arab

Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menggelar latihan militer di Laut Arab, dengan regu kapal induk yang diperintahkan ke Teluk Persia

Ilustrasi Militer AS (foto: CGTN)

Dubai, Jurnas.com - Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) mengatakan telah menggelar latihan militer di Laut Arab, dengan regu kapal induk yang diperintahkan ke Teluk Persia (Persian Gulf), untuk melawan ancaman Iran.

Dikutip dari Press Association, pemusatan latihan yang dilaksanakan selama dua hari itu melibatkan kapal induk USS Abraham Lincoln dan berkoordinasi dengan Korps Marinir AS.

"Latihan ini menyoroti ketangkasan Amerika dalam mencegah konflik dan menjaga kepentingan strategis negara," demikian keterangan militer AL Amerika Serikat pada Minggu (19/5).

Selain kapal induk, kelompok lain yang juga terlibat dalam latihan ini ialah regu Amfibi Kearsarge dan Unit Ekspedisi Marinir ke-22

Kedua kelompok tersebut kabarnya dikerahkan untuk wilayah operasi Armada Kelima AS di Teluk Persia, yang berdekatan dengan Iran.

Dikatakan pula, Angkatan Laut AS menyebut latihan-latihan itu dilakukan pada Jumat dan Sabtu, termasuk latihan udara ke udara dan latihan formasi serta manuver.

TAGS : Teluk Persia Laut Arab Amerika Serikat




TERPOPULER :