Sabtu, 20/04/2024 07:17 WIB

Vincent Kompany Tinggalkan Manchester City

Vincent Kompany telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Manchester City, dengan juara Liga Premier mengkonfirmasikan bahwa kapten mereka akan meninggalkan klub.

Vincent Kompany kecewa dikalahkan Chelsea

Jakarta, Jurnas.com - Vincent Kompany telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Manchester City, dengan juara Liga Premier mengkonfirmasikan bahwa kapten mereka akan meninggalkan klub.

Pemain berusia 33 tahun itu memainkan peran penting dalam City memenangkan treble domestik yang belum pernah terjadi sebelumnya musim ini, membuat 24 penampilan di semua kompetisi dan mencetak satu gol, gol jarak jauh yang menakjubkan dalam kemenangan 1-0 atas Leicester City pada 6 Mei.

Kompany bergabung dengan City pada 2008, dan terus tampil 360 kali untuk klub, memenangkan Liga Premier pada empat kesempatan, serta mengangkat dua Piala FA, empat Piala EFL, dan dua Perisai Komunitas.

Tetapi dia sekarang telah menyisihkan waktu untuk karir City-nya, dengan klub mengumumkan pada hari Minggu, setelah kemenangan final Piala FA 6-0 atas Watford bahwa pemain internasional Belgia itu tidak akan menandatangani kontrak baru.

"Betapapun hebatnya, saatnya telah tiba bagi saya untuk pergi. Dan betapa musim untuk mengundurkan diri," ujar Kompany dilansir Soccerway.

"Saya tidak merasakan apa-apa selain rasa terima kasih. Saya berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya dalam perjalanan khusus, di klub yang sangat istimewa. Saya ingat hari pertama, sejelas yang saya lihat terakhir. Saya ingat kebaikan tanpa batas yang saya terima dari orang-orang Manchester," lanjutnya.

"Aku tidak akan pernah melupakan bagaimana semua pendukung Man City tetap setia kepadaku di saat-saat yang baik dan terutama di saat-saat yang buruk. Menghadapi rintangan yang selalu kamu dukung dan mengilhami aku untuk tidak pernah menyerah."

KEYWORD :

Vincent Kompany Manchester City Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :