Selasa, 18/06/2019 06:19 WIB

FKPPI menjadi Mitra Strategis TNI dan Polri

Acara pelantikan ini dilaksanakan sebagai simbol legalitas kepengurusan, yang sekaligus menegaskan komitmen bersama.

Forum Komunikasi Putra Putri TNI - POLRI (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Tanggal 12 September 1978, bertepatan dengan hari ulang tahun PEPABRI ke XIX di deklarasikanlah Organisasi Anak Kolong yakni FKPPI dengan para pendiri FKPPI yaitu: Yoseano Waas, Surya Paloh, Agus Santoso, Tjokro Suprianto, Karel Waas, Capt Hariwibowo, dan Wisnu Batubara.

FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri TNI - POLRI ) merupakan organisasi kemasyarakatan yang mandiri dan profesional mendukung cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945 dan berlandaskan 4P.

Seiring dengan berjalannya waktu, FKPPI semakin berkembang dengan terbentuknya kepengurusan di tingkat Daerah (Propinsi) Cabang (Kota/Kabupaten) hingga Rayon (Kecamatan). Sementara itu untuk kepengurusan dalam tubuh FKPPI sendiri telah di atur didalam AD/ART bahwa kepengurusan dipilih melalui Musyawarah Nasional atau Musyawarah Nasional Luar Biasa yang diadakan setiap 5 tahun sekali.

Generasi Muda FKPPI sendiri merupakan organisasi pendukung dari induk Ormas Keluarga Besar FKPPI. Generasi Muda FKPPI berorientasi pada kegiatan kepemudaan yang beranggotakan putra putri TNI-POLRI dengan usia maksimal 35 tahun.

Ketua Umum Generasi Muda FKPPI Shandy Mandela Simanjuntak berharap dengan dilantiknya Kepengurusan GM FKPPI yang baru ini adalah dengan potensi, kapasitas, ide dan semangat bersama.

"Kami yakin dapat menjadikan kader Generasi Muda FKPPI yang merupakan mitra strategis TNI-POLRI berperan dan berfungsi sebagai ujung tombak pemuda Indonesia yang berintelektual dan berintegritas dalam membangun negeri serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. GM FKPPI akan mencetak pemuda pemudi dengan semangat juang tinggi, berjiwa nasionalis, bertanggung jawab, cerdas, tekun, berani, dan religius yang siap berkompetisi di tengah ketatnya persaingan dalam perkembangan dunia saat ini," ucapnya.

Acara pelantikan ini dilaksanakan sebagai simbol legalitas kepengurusan, yang sekaligus menegaskan komitmen GM FKPPI selaku Generasi Muda yang merupakan generasi penerus bangsa khususnya generasi penerus KB FKPPI. Dengan dilantiknya GM FKPPI berarti bahwa GM FKPPI diakui oleh KB FKPPI dan dilantik tanggal 18 mei 2019 berdasarkan SK KB FKPPI serta diketahui dan didukung oleh pembina TNI dan Polri.

Pelantikan ini merupakan langkah awal GM FKPPI untuk memulai pergerakan dalam mewujudkan visi dan misi GM FKPPI. Yang turut dihadiri oleh tamu tamu VIP dari  petinggi-petinggi TNI-POLRI, khususnya Panglima TNI, KAPOLRI, KASAD, KASAU, KASAL serta Ketua DPR RI dan Juga Menteri Sosial Sebagai bentuk dukungan dan juga mengamini GM FKPPI .

TAGS : Organisasi FKPPI TNI Polri




TERPOPULER :