Rabu, 20/11/2019 11:33 WIB

Mainkan Ukulele Bersama, Ribuan Siswa Malaysia Pecahkan Rekor Dunia

Sebuah sekolah dasar di Malaysia memecahkan Guinness World Record ketika 2.869 siswa menghabiskan 30 menit belajar memainkan lagu

Ribuan siswa asal Malaysia memainkan ukulele bersama (foto: UPI)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah sekolah dasar di Malaysia memecahkan Guinness World Record ketika 2.869 siswa menghabiskan 30 menit belajar memainkan lagu "Baby Shark" menggunakan ukulele.

Sekolah itu, SJKC Kuo Kuang 2 di Johor Bahru, mengatakan, para siswa memecahkan rekor untuk pelajaran musik terbesar di dunia.

Dilnsir UPI, raihan itu melampaui rekor sebelumnya yang berjumlah 2.480 siswa yang belajar memainkan ocarina dalam pelajaran musik Jepang pada tahun 2014 lalu.

Kepala Sekolah Teo Boon Sai mengatakan sebagian besar siswa tidak pernah mengambil ukulele sebelum upaya rekaman, tetapi mereka terbukti menjadi pembelajar yang cepat.

Juru bicara Guinness World Records Brian Sobel, yang siap memverifikasi catatan itu, mengatakan bahwa kelas dimulai dengan 2.874 siswa, tetapi lima peserta didiskualifikasi ketika mereka harus meninggalkan pelajaran untuk menggunakan toilet.

TAGS : Rekor Dunia Siswa Malaysia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :