Senin, 24/06/2019 15:50 WIB

Umbas: Jokowi Punya Kemampuan Realisasikan Pemindahan Ibu Kota

Michael Umbas, Ketua Relawan Arus Bawah Jokowi (ABJ)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Relawan Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas menegaskan, gagasan pemindahan Ibu Kota Jakarta bukanlah hal yang sulit bagi Jokowi.

Pasalanya, Jokowi sudah memberikan banyak bukti. Misalnya ia sudah merealisasikan MRT di Jakarta yang idenya sudah sejak jaman Soeharto, namun baru Jokowi yang bisa mewujudkannya.

"Sekarang kita sudah ada MRT sebagaimana negara-negara maju," jelas Umbas dalam diskuai Memindahkan Ibu Kota: Ide Bung Karno dan Implementasi Jokowi di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Bersama Umbas, hadir Deputi IV Kantor Staf Presiden (KSP) Eko Sulistyo, Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik. Tampak juga aktivis kawakan GMNI Riano Oscha dan para aktivis GMNI, HMI, dan sebagainya.

Michael Umbas menjelaskan, pemindahan ibu kota Jakarta akan mempertegas bahwa Pak Jokowi adalah pemimpin visioner. Pemimpin yang punya kemampuan berpikir jauh kedepan, sekaligus mampu merealisasikannya.

"Ketika orang banya berpikir 5 sampai 10 tahun, pak Jokowi jauh ke depan tentang bagaimana masa depan bangsa. Ditambah lagi semua direalisasikan, bahkan mengawal pelaksanaannya. Bukan hanya wacana, dan bukan hanya minta laporan," jelas Umbas.

Sayangnya, kata Umbas, gagasan besar Jokowi untuk memindahkan ibu kota Jakarta sering ditanggapi nyinyir dan utopis oleh berbagai pihak.

Misalnya disebut bahwa itu hanya buntut kekecewaan karena Ahok kalah dalam Pilkada di DKI. Kemudian ada juga yang memganggap itu hanya sebagai pengalihan isu.

"Padahal tak serendah dan sekecil anggapan mereka itu. Gagasan PK Jooowi itu untuk kepentingan jangka panjang seluruh rakyat Indonesia," kata Umbas.

"Kalau lihat langkah pak Jokowi, beliau sangat serius dan akan mewujudkan gagasan besar pemindahan ibu kota," tegas Umbas.

TAGS : Michael Umbas Pemindahan Ibu Kota Jokowi Visioner




TERPOPULER :