Rabu, 18/09/2019 12:09 WIB

Lukisan Caravaggio Hilang 400 Tahun Akhirnya Dipamerkan

Para ahli percaya itu tidak tersentuh sejak anggota keluarga membawanya pulang lebih dari 150 tahun yang lalu sebagai suvenir kampanye militer Napoleon

Pakar seni Eric Turquin berbicara tentang lukisan yang telah lama hilang oleh Michelangelo Merisi da Caravaggio

New York, Jurnas.com - Sebuah lukisan Caravaggio yang ditemukan setelah sebagian besar tidak terlihat selama lebih dari 400 tahun dipamerkan Kamis (09/05) di New York menjelang lelang yang direncanakan pada bulan Juni.

Karya seni, Judith dan Holofernes , menggambarkan adegan alkitabiah oleh Michelangelo Merisi da Caravaggio, seorang master Barok Italia yang dikenal karena penggunaan cahaya dan kegelapan perintisnya.

Dicat sekitar tahun 1607, lukisan itu ditemukan pada tahun 2014 di loteng sebuah rumah dekat Toulouse, Prancis, oleh sebuah keluarga yang sedang menyelidiki atap yang bocor.

Para ahli percaya itu tidak tersentuh sejak anggota keluarga membawanya pulang lebih dari 150 tahun yang lalu sebagai suvenir kampanye militer Napoleon.

Caravaggio dua kali melukis subjek Judith yang memancung Holofernes, yang pertama sekitar lima tahun sebelum lukisan yang sebelumnya hilang.

Sejarawan seni menyadari lukisan yang belakangan karena pelukis Franco-Flemish Louis Finson menyelesaikan salinannya yang setia.

Mereka membandingkan kedua lukisan itu dan berkonsultasi dengan para ahli Caravaggio untuk menentukan bahwa lukisan yang baru ditemukan itu asli.

"Tidak hanya gambar ini asli oleh Caravaggio, ini juga asli oleh Caravaggio," kata pakar dan konsultan Old Master Eric Turquin dilansir UPI.

"Ini adalah gambar yang jauh lebih kuat, jauh lebih tragis, jauh lebih kontras. Merah lebih merah, hitam lebih hitam," tambahnya.

Setelah sedikit membersihkan lukisan itu, lukisan itu dipajang di seluruh dunia, termasuk di Adam Williams Fine Art di New York hingga 17 Mei.

Maison de Ventes Marc Labarbe di Toulouse, akan melelang lukisan itu pada 27 Juni. Rumah lelang mengharapkannya untuk menjual antara $ 112 juta dan $ 168 juta .

TAGS : Lukisan Caravaggio New York




TERPOPULER :