Sabtu, 05/12/2020 21:56 WIB

Serangan Roket Menargetkan Pangkalan Udara Rusia Digagalkan

Pusat Rekonsiliasi Suriah Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, sistem rudal permukaan-ke-udara telah berhasil menggagalkan serangan oleh militan Takfiri yang disponsori asing terhadap pangkalan udara Hmeimim strategis negara itu di provinsi pantai barat Latakia, Suriah.

Pilot jet tempur Sukhoi Su-24 Rusia bersiap sebelum penerbangan di pangkalan udara Hmeimim dekat kota pesisir barat Suriah, Latakia pada 5 Oktober 2015. (Foto oleh Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Pusat Rekonsiliasi Suriah Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, sistem rudal permukaan-ke-udara telah berhasil menggagalkan serangan oleh militan Takfiri yang disponsori asing terhadap pangkalan udara Hmeimim strategis negara itu di provinsi pantai barat Latakia, Suriah.

Pusat itu mengumumkan, gerilyawan yang diposisikan di zona de-eskalasi di provinsi barat laut Suriah, Idlib meluncurkan 27 roket di fasilitas militer pada 6 Mei, tetapi tidak satu pun dari proyektil yang mengangkut situs itu sebagai Pantsir-S1 dan TOR-M1 sistem dicegat dan ditunjukkan ke bawah.

Perkembangan terjadi kurang dari seminggu setelah militan Takfiri yang disponsori asing, yang memegang posisi di dekat kota-kota Qalaat al-Madiq dan Bab al-Atika, berusaha untuk menembaki pangkalan udara Hmeimim.

Mayor Jenderal Viktor Kupchishin, kepala Pusat Rekonsiliasi Suriah dari Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, gerilyawan telah berusaha untuk menembaki pangkalan itu pada hari sebelumnya, tetapi upaya mereka berhasil digagalkan

"Tidak ada prajurit Rusia yang terluka, dan tidak ada kerusakan pada fasilitas itu," ujar Kupchishin dilansir PressTV.

Rusia telah membantu pasukan Suriah dalam pertempuran yang sedang berlangsung di seluruh negara Arab yang dilanda konflik.

Bantuan militer Rusia, yang dimulai pada bulan September 2015 atas permintaan resmi pemerintah Suriah, telah terbukti efektif karena Suriah terus merebut kembali daerah-daerah utama dari Daesh dan kelompok-kelompok teroris yang didukung asing di seluruh negara dengan dukungan penutup udara Rusia.

Pasukan Suriah merebut kembali dua desa di Hama utara. Sementara itu, pemerintah Suriah telah mengambil alih kendali atas dua desa di pedesaan utara provinsi Hama barat-tengah karena mereka terlibat dalam operasi untuk mengusir teroris Takfiri dari daerah tersebut.

TAGS : Serangan Roket Pangkalan Udara Rusia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :