Kamis, 09/05/2024 01:42 WIB

Saran Komedian Ginanjar Pasang Instalasi Listrik Rumah yang Tersertifikasi

Meneliti instalasi listrik sangat penting untuk mencega kebakaran. Komedian Ginanjar sangat konsern dan hati-hati soal instalasi listrik di rumahnya.

Komedian Ginanjar takut dengan peristiwa kebakaran. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Komedian Ginanjar pernah punya pengalaman buruk yang berhubungan dengan arus listrik. Gara-gara ceroboh dengan alat setrika rumahnya hampir kebakaran.

“Dulu colokan setrika koslet, ada percikan apinya, sampai panik takut kebakaran, waktu itu pembantu yang mengosok pakaian dan kebetulan saya ada di rumah,” kenang Ginanjar saat ditemui di kawasan Gaot Soebroto belum lama ini.

Berbekal dari pengalaman pahit itu, Ginanjar mengikuti acara ‘Menanggulangi Masalah Kebakaran dan Kelistrikan yang diadakan oleh sebuah lembaga. Salah satu pesan pentingnya, tidak lain untuk menggunakan jasa pemasangan listik yang tersertifikasi.

“Ternyata kita nggak boleh menyepelekkan hal-hal kecil soal listrik, misalnya colokan atau terminal listrik nggak boleh terlalu banyak karena menimbulkan panas dan keborosan arus listrik,”paparnya.

“Kalau bisa pas masang instalasinya cari orang yang kompeten di bidangnya. Paling tidak yang tersertifikasi. Biar mahal dikit, tapi rumah kita aman,” saran Ginanjar.

KEYWORD :

Kabar Artis Ginanjar Listrik




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :