Sabtu, 19/10/2019 16:59 WIB

Tega, Orangtua Buang Bayinya Sendiri di Atap Genteng Rumah Tetangga

Sosok bayi ditemukan di dalam kantong kresek hitam di atas genteng rumah. Polisi berhasil menangkap tersangka yang ternyata orang tuanya sendiri.

Tersangka pembuangan bayi dalam kresek di atas genteng diamankan pihak berwajib. (Foto : Jurfnas/Doknet).

Jakarta, Jurnas.com- Kasus penemuan bayi yang dibungkus kantong kresek berwarna hitam dan berada di atas genteng rumah di Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara akhirnya dibongkar pihak kepolisian setempat. Kapolsek Koja Kompol Budi Cahyono mengungkapkan, tersangka pembuang bayi tak berdosa itu adalah seorang perempuan berinisial S.

Dari data yang ada, wanita tersebut ternyata masih berstatus siswi kelas 3 SMK. Ia melahirkan bayinya pada Minggu (5/5) dini hari. Ia merasakan mulas dan masuk ke dalam kamar mandi rumahnya. Dan saat itu juga bayi di dalam kandungannya keluar dari rahimnya.

“Jadi dari keterangan tersangka inisial S, dia ergi ke kamar mandi. Begitu bayinya keluar dia meminta sebuah pembalut kepada ibunya. Dan si ibu mengira putrinya sedang dapat (Haid). Ibunya tidak curiga sama sekali,” ungkap Kompol Budi Cahyono, Senin (6/5).

Dan dari keterangan S juga didapat, ia panik saat mengetahui bayinya keluar tanpa ada suara. Entah apa yang merasuki dirinya, si bayi langsung dimasukkan ke dalam kantong kresek berwarna hitam. Dan ia melemparnya ke genteng rumah tetangga.

Tersangka sendiri yang membuang bayinya ke atas genteng rumah tetangganya. Ia naik ke atap dan melempar kantong plastik itu,” terang Budi Cahyono.

Hingga akhirnya kantong kresek berisi bayi itu ditemukan oleh kedua orang tua tersangka (S). Saat itu orang tuanya naik ke atas rumas dan melihat kantong kresek berwarna hitam. Saat itu juga ayah S langsung mengambil dan membuka kantong tersebut bersama istrinya. Dan mereka terkejut saat melihat isi kantong kresek ternyata bayi. Kedua orang tua S langsung melaporkan penemuan bayi tersebut ke pihak berwajib.

TAGS : Tersangka Bayi Genteng




TERPOPULER :