Sabtu, 20/04/2024 10:05 WIB

Silaturahmi Akbar Ulama dan Umaro Bersama Masyarakat Malam Ini

Pergelaran silaturahmi akbar jelang bulan suci Ramadhan akan dilaksanakan malam ini. Ulama dan Umaro bersama masyarakat ikut dalam kegiatan tersebut.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi di sebuah kesempatan bersama ulama. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Masyarakat muslim di Indonesia dan dunia menyambut antusias Bulan Ramadhan yang sudah ada di depan mata. Lusa, seluruh umat muslim akan melaksanakan puasa menjalankan pertintah Allah SWT.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi bersama dengan Ulama dan Umaro bersama-sama masyarakat luas akan melaksanakan silaturahmi untuk merajut kebersamaan dan keutuhan bangsa. Ulama dan Umaro dai berbagai wilayah akan hadir dan tidak lagi melihat ulama 01 fdan juga 02, seperti yang selama ini terlihat akibat adanya Pilpres di 2019.

“Mari sambut Ramadhan dengan mempererat silaturrahmi. Rencana ba’da Isya malam ini di Masjid Al Muhlisin, Grogol Jakarta barat, Imam besar Masjid Istiqlal Bapak KH Nasaruddin Umar dan para Ulama serta Umaro dan masyarakat akan bersilaturrahmi merajut kebersamaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menyambut keberkahan bulan suci Ramadhan,” ujar Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi dalam keterangannya, Sabtu (4/5/2019).

`

Kapolres Jakbar menyarankan, agar masyarakat Indonesia khususnya warga Ibu Kota yang memiliki waktu agar menghadiri acara tersebut untuk saling bersilaturrahmi demi persatuan dan memafkan satu sama lain, dan menyatukan yang sudah berserakan pasca pesta demokrasi, semoga bulan Ramadhan melembutkan hati kita, dan meluruskan jalan pikiran semua umat Islam.

“Kami harapkan warga khususnya yang berada di Jakarta agar bisa menghadiri acara tersebut demi menyambut bulan suci Ramadhan,” tutur Kapolres Hengki.

Menurut Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki, selain Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, rencana hadir dalam acara itu Walikota Jakarta Barat Rustam Effendi, Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Kav Andre Henry Masengi serta para Ulama dan tokoh masyarakat lainnya.
Hengki Haryadi menambahkan, bulan penuh keberkahan ini saatnya kita semua umat muslim mengokohkan tawakkal kepada Allah SWT. Di akhir acara nanti juga direncanakan akan bersenandung shalawat, dan para ulama memberikan pesan damai untuk bersatu dalam bingkai NKRI.

KEYWORD :

Ulama Hengki Silaturahmi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :