Sabtu, 05/12/2020 09:19 WIB

Arab Saudi Selamatkan Awak Kapal Tanker Minyak Iran

Foto Ilustrasi

Riyadh, Jurnas.com - Penjaga perbatasan Arab Saudi menyelamatkan kapal tanker minyak Iran yang mengangkut 26 pelaut di lepas pantai kota Jeddah. Demikian menurut laporan Saudi Press Agency pada Kamis (2/5).

Juru bicara Direktorat Jenderal Penjaga Perbatasan Saudi mengatakan, pelabuhan Jeddah menerima panggilan darurat dari kapal Iran "Happiness I" yang mengalami kerusakan mesin yang menyebabkan kehilangan kendali.

Kapal tanker minyak, yang membawa 24 pelaut Iran dan dua warga negara Bangladesh, mogok sekitar 70 mil laut di barat daya pelabuhan Jeddah.

Pemerintah Saudi mengatakan penjaga perbatasan menyelamatkan awak kapal, memindahkan kapal ke pelabuhan Jeddah dan mengaktifkan rencana nasional untuk menangani polusi sebagai langkah pencegahan terhadap kemungkinan kebocoran minyak.

Kantor Berita Resmi Republik Islam Iran (IRNA) juga melaporkan bahwa sebuah kapal tanker minyak Iran berlayar mendekat ke pelabuhan Jeddah karena kegagalan mesin.

"Kapal tanker itu berangkat dua hari lalu menuju Terusan Suez, tetapi harus berhenti di pelabuhan terdekat Jeddah karena kegagalan teknis," kata IRNA.

Menanggapi insiden tersebut, Jaringan Informasi Energi SHANA milik Kementerian Minyak Iran melaporkan, tidak ada kebocoran minyak di kapal tanker itu. (Anadolu)

TAGS : Arab Saudi Kapal Tanker Minyak Iran




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :