Selasa, 16/04/2024 19:45 WIB

Ada Laudya Cynthia Bella, Widiawati Sampai Suku Baduy di Film "Ambu"

Bertabur aktris dan aktor, film Ambu digarap selama 32 hari bersama suku Baduy. Seperti apa cerita film tersebut?

Para pemain dan sutradara di film berjudul Ambu. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Sebuah film dengan mengambil latar belakang suku Baduy digarap oleh rumah produksi Skyn`ee Pictures.  Penggarapan film dengan suku Baduy, tentu menjadi yang pertama hadir di perfilman Indonesia. Sebelumnya tidak pernah ada rumah produksi yang melakukannya.

Film berjudul “Ambu ini dimainkan oleh Widyawati, Laudya Cynthia Bella, Baim Wong, Endhita Wibisono, Lutesha, dan Andri Mashadi, menjadi satu-satunya film yang melakukan proses syuting di kawasan Jawa Barat tersebut. Sutradara Farid Dermawan yang menjalani debutnya ini dipercaya untuk menangani film yang banyak dibintangi aktris dan aktor ternama itu. Farid Dermawan mengatakan butuh 32 hari syuting untuk mengambil latar belakang suku Baduy.

Film "Ambu" dibuat dengan menawarkan sudut pengambilan gambar yang istimewa dan memanjakan mata. Terlebih lagi dengan eksplorasi keindahan alam Baduy, wilayah yang jarang terjamah dengan penuh kesederhanaan.

”Baduy memang kami pilih karena kecantikan dan kesederhanaan alamnya, seperti yang tercitra dalam ketiga karakter dalam film Ambu, Misna, Fatma, dan Nona. Kami berharap film AMBU dapat diterima oleh masyarakat luas, terutama para wanita Indonesia sebagai fokus dari karakter di film ini," kata Farid Dermawan di Plaza Senayan, Jakarta, kemarin.

Ambu dalam bahasa Sunda adalah panggilan untuk ibu dengan bahasa yang halus dan santun. Film ini menceritakan tentang Ambu Misnah (Widyawati) yang ditinggalkan anak perempuan satu-satunya, Fatma (Laudya Cynthia Bella). Fatma pergi dari rumah mereka di Baduy, demi cintanya pada pemuda di Jakarta. Masalah terjadi saat Fatma ingin pulang ke Baduy.

"Ambu adalah tentang kegetiran sekaligus keindahan cinta kasih. Bagaimana ibu tak hanya berhenti jadi semesta pertama. Dia terus ada dan siap menjadi semesta terakhir kita," jelas Titien Wattimena, penulis skenario.

Tidak sabar dengan kisah ceritanya, kehadiran film “Ambu” ini direncanakan akan mulai ditayangkan di seluruh bioskop Tanah Air pada 16 Me1 2019 mendatang. Banyak kisah menarik dan gambar artistik dalam film tersebut.

KEYWORD :

Kabar Artis Laudya Chintya Bella Ambu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :