Kamis, 25/04/2024 18:24 WIB

AirAsia Resmikan Hub Terbaru di Lombok

Sejumlah manajemen dan kru berpose dengan latar belakang pesawat AirAsia saat peresmian hub terbaru di Lombok, NTB, Kamis (2/5/2019).

Lombok, Jurnas.com - AirAsia hari ini, Kamis (2/5/2019), meresmikan pusat operasi (hub) terbarunya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

Peresmian hub Lombok ini merupakan bagian dari upaya AirAsia dalam mendukung pemerintah menyukseskan Lombok sebagai salah satu dari "10 Bali Baru."

Dalam peresmian tersebut, AirAsia sekaligus meluncurkan livery pesawat dengan desain yang didedikasikan guna mendukung promosi pariwisata Lombok. Desain livery istimewa ini menampilkan ikon-ikon pariwisata lokal, seperti Gunung Rinjani yang megah serta pesona bawah laut kepulauan Gili.

Pesawat Airbus A320 berkode registrasi PK-AXU ini akan melayani rute penerbangan langsung terbaru dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok menuju Perth, Australia mulai 9 Juni 2019, serta beberapa rute domestik yang rencananya akan segera beroperasi, yaitu ke Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

“Pilihan AirAsia untuk menjadikan Lombok sebagai hub sudah tepat, karena Lombok dengan Mandalikanya merupakan salah satu dari 10 Bali Baru. Pertumbuhan jumlah wisman di Lombok pun tergolong cepat, karena potensi alam dan budayanya yang mendukung. Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang terus terjalin erat untuk mengembangkan pariwisata Indonesia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Polana B. Pramesti menyatakan apresiasi terhadap peresmian hub yang berlokasi di Lombok.

"Diresmikannya hub AirAsia Indonesia di Lombok merupakan hal positif, apalagi ini membawa misi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan. Namun yang harus diperhatikan adalah maskapai wajib untuk tetap mengutamakan keselamatan, keamanan, pelayanan serta kepatuhan terhadap peraturan penerbangan yang berlaku," tutur Polana l.

Sementara, Direktur Utama AirAsia Indonesia, Dendy Kurniawan mengaku sangat senang akhirnya dapat meresmikan hub terbaru AirAsia di Lombok. "Destinasi dengan beragam pesona wisata yang memiliki tempat spesial di hati masyarakat luas," katanya.

KEYWORD :

AirAsia Lombok Hub Pariwisata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :