Jum'at, 26/04/2024 16:32 WIB

Van Dijk Jadi Pemain Terbaik Tahun Ini versi PFA

Dia menjadi pemain keempat dari Belanda yang meraih penghargaan bergengsi di dataran Inggris tersebut menurut Reuters.

Karius menangkap kepala Virgil van Dijk (foto: Twitter)

London, Jurnas.com – Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk dinobatkan sebagai `Pemain Terbaik Tahun Ini` oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA), pada Minggu (28/4) kemarin.

Dia menjadi pemain keempat dari Belanda yang meraih penghargaan bergengsi di dataran Inggris tersebut menurut Reuters.

Van Dijk memberikan perubahan besar di sektor pertahanan Liverpool sejak bergabung dari Southampton, pada Januari tahun lalu dengan biaya 75 juta pounds.

Pesepakbola asal Belanda itu membantu The Reds mengejar gelar Liga Inggris tahun ini, dengan membukukan 19 clean sheet di Liga Premier, dan kebobolan gol paling sedikit di papan klasemen sejauh ini.

“Saya pikir itu adalah kehormatan tertinggi yang bisa Anda dapatkan sebagai pemain, untuk terpilih sebagai Pemain terbaik tahun ini oleh para pemain yang Anda lawan setiap minggu. Ini istimewa. Saya sangat bangga dan merasa terhormat untuk menang,” kata Van Dijk kepada Sky Sports.

Diketahui, nominasi PFA Awards sebagian besar diisi oleh pemain yang berstatus sebagai penyerang, antara lain Raheem Sterling, Sergio Aguero, Eden Hazard, dan Sadio Mane.

Dengan demikian, atas gelar ini Van Dijk menjadi bek pertama yang memenangka PFA Awards sejak 2005 silam, yang dimenangkan oleh John Terry.

Adapun pemain Belanda yang sebelumnya pernah mendapatkan penghargaan serupa yakni Dennis Bergkamp, Ruud van Nistelrooy, dan Robin van Persie.

KEYWORD :

Penghargaan PFA Van Dijk Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :