Sabtu, 25/05/2019 23:55 WIB

Liverpool Tumbangkan Manchester City di Final FA Youth Cup

Liverpool memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya dalam 12 tahun dengan kemenangan adu penalti atas Manchester City setelah bermain imbang 1-1 di final, Jumat (26/04) dini hari.

Pemain muda Manchester City berduel dengan talenta muda Liverpool di Final FA Youth Cup

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool memenangkan Piala FA untuk pertama kalinya dalam 12 tahun dengan kemenangan adu penalti atas Manchester City setelah bermain imbang 1-1 di final, Jumat (26/04) dini hari.

Dengan tim senior City siap menghalangi Liverpool meraih gelar Liga Premier pertama dengan tiga pertandingan sisa musim ini, The Reds setidaknya memastikan medali perak untuk tim U-18 mereka dengan kemenangan di Etihad.

Ini adalah kekalahan final City yang keempat dalam lima musim, setelah ditolak oleh Chelsea pada 2015, 2016 dan 2017, sementara itu adalah keberhasilan pertama Liverpool sejak mereka mengalahkan Manchester United melalui tendangan penalti pada 2007 lalu.

Dengan Pep Guardiola menonton, tuan rumah sebagian besar merupakan tim yang unggul sejak awal dan pantas maju ketika Nabil Touaizi mengkonversi umpan silang rendah Adrian Bernabe dari kiri.

City tidak dapat membangun keunggulan mereka, dan dipaksa membayar empat menit dari akhir waktu normal ketika kiper Louie Moulden membiarkan tendangan Bobby Duncan lolos dari genggamannya.

Saat adu penalti Cole Palmer menjadi satu-satunya pemain yang gagal usai tendangannya mengenai mistar gawang, membuat The Reds memastikan juara.

Kapten Liverpool Paul Glatzel mengirim tendangan yang menentukan untuk memberikan timnya kemenangan 5-3 dan memulai perayaan.

TAGS : Tim Liverpool Manchester City Youth Cup




TERPOPULER :