Senin, 27/05/2019 08:41 WIB

Bersama Relawan Arus Bawah, Hasto Tegaskan Jokowi-Ma`ruf Akan Merangkul Semua

Hasto Kristiyanto bersama Relawan ABJ

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 Hasto Kristiyanto meminta seluruh relawan, khususnya Arus Bawah Jokowi (ABJ) untuk membangun semangat persatuan pasca-Pilpres 2019.

"Kepada para relawan, khususnya arus bawah, mari kita kedepankan bersama persaudaraan itu, mari kita kedepankan semangat merangkul," ujar Hasto dalam Syukuran Perjalanan Mengawal Kemenangan, DPP Arus Bawah Jokowi di Rumah Aspirasi #01, Kamis, 25 April 2019.

Pada kesempatan itu, ratusan pengurus dan kader ABJ hadir dibawah komando Ketua Umum DPP ABJ Michael Umbas, Tim Kampanye Cawapres Habib Sholeh AlMuhdar, serta hadir para wartawan di bawah koordinasi Monang Sinaga.

Dijelaskan Hasto, merangkul dan membangun kebersamaan adalah watak dan karakter Pak Jokowi dan Kiai Ma`ruf Amin. Kepemimpinan yang tidak pernah membeda-bedakan rakyat. Sedangkan pemilu hanya alat demokrasi.

"Di Sumbar boleh jadi Pak Jokowi-Amin kalah, Aceh boleh jadi Pak Jokowi-Kiai Ma`ruf kalah, tetapi percayalah, kebijakan pembangunan Pak Jokowi tidak akan membeda-bedakan. Satu daerah dengan daerah yang lain," jelas Hasto.

Kata Hasto, semua anak bangsa, dari sabang sampai merauke ditempatkan dalam skala prioritas untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat di bidang politik, Indonesia berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam budaya.

"Waktu 8 bulan telalu lama bagi kita untuk berkontestasi. Saatnya kita kedepankan semangat persaudaraan, semangat cinta kasih. Dengan kemenangan Pak Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin ini adalah kemenangan rakyat," tegas Hasto.

Pada kesempatan sama, Ketum DPP Arus Bawah Jokowi sekaligus Wakil Kepala Rumah Aspirasi Jokowi-Ma`ruf, Michael Umbas mengatakan, relawan ABJ mensyukuri perjalanan keberhasilan dalam mengantar kemenangan Jokowi-Ma`ruf pada Pilpres.

"Apalah arti perjuangan kalau kita tidak mensyukurinya. Kita bersyukur apapun yang kita lalui, pada akhirnya kita bisa meraih kemenangan yang kita cita-citakan," tegas Umbas.

Ia juga menegaskan, ABJ adalah organ relawan yang dekat dengan PDIP. Bahkan ABJ menyatakan diri selama ini bersama PDIP.

"Sebagaimana kami sampaikan bahwa ABJ itu identik dengan PDIP. Karena wong cilik itu adalah ABJ itu sendiri," tegas Umbas.

Bagi Umbas, kemenangan Jokowi-Kiai Ma`ruf bukan sekedar kemenangan 01, bukan juga kemenangan partai-partai pengusungnya, ini adalah kemenangan rakyat yang mampu menunjukkan jalan demokrasi yang terbaik yang bisa diraih rakyat.

"Kita adalah arus bawah yang tidak pernah menyerah. Selamat perjuangan kita belum selesai. Kita kawal Pak Jokowi-Amin untuk Indonesia raya kita," tuntas Michael Umbas.

TAGS : Hasto ABJ Jokowi-Kiai Ma`ruf Merangkul




TERPOPULER :