Jum'at, 13/12/2019 13:22 WIB

Polisi Nepal Gagalkan Penyelundupan Emas dari Tiongkok

Polisi Nepal berhasil menyita tujuh kilogram emas dari sebuh wadah berisi apel yang tiba dari Tiongkok melalui pelabuhan Kerung, Selasa (23/04) waktu setempat.

Ilustrasi emas (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com – Polisi Nepal berhasil menyita tujuh kilogram emas dari sebuh wadah berisi apel yang tiba dari Tiongkok melalui pelabuhan Kerung, Selasa (23/04) waktu setempat.

Polisi distrik juga teah menangkap pengemudi container yang diidentifikasi bernama Sher Guwabo Ghale yang berusia 30 tahun.

“Kami telah menangkap pengemudi Sher Guwabo Ghale, seorang penduduk Dewan desa Naukunda dari Timiure, Ghatter Khola pada Selasa Malam. Tujuh kg emas illegal juga disita darinya dan investigasi sedang berlangsung,” ujar Inspektur polisi Ishwoei Prasad Bandari dilansir Aninews.

Emas-emas tersebut disita dari kabin wadah tempat tombol palsu yang dibuat menyerupai cahaya, untuk mengelabui petugas saat memeriksa kapal.

Nepal dikabarkan sering menjadi tempat penyelundupan emas. Pasalnya, nilai pasar emas di Nepal mencapai Rs 3,5 Crore dan rupee.

Sementara pelabuhan Kerung merupakan pelabuhan perdagangan yang berfungsi sebagai penghubung antara Nepal dan China yang biasanya melakukan penyelundupan logam illegal.  

TAGS : Polisi Nepal Emas Ilegal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :