Sabtu, 25/05/2019 23:55 WIB

Pentingnya Pendanaan Rumah Tangga bagi Mompreneur

Danone-Aqua turut mendukung ibu Rumah tangga untuk menjadi Mompreneur, bagaimana bentuk dukungannya?

Danone-Aqua turut mendukung ibu Rumah tangga untuk menjadi Mompreneur (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Dalam talk show berjudul “Mompreneur” yang digelar di Hotel Mulia Senayan hari ini (23/4), perencana keuangan Yosephine P. Tyas, menyampaikan pentingnya pendanaan rumah tangga untuk para mompreneur.

Sebagai ibu rumah tangga, perempuan seringkali diberikan tanggung jawab untuk mengelola keuangan keluarga agar bisa mencukupi kebutuhan dan tujuan-tujuan keuangan yang ingin dicapai.

"Melalui pemberdayaan dan pembekalan AHS, para ibu rumah tangga bisa memiliki penghasilan sendiri sebagai mompreneur, serta bisa lebih produktif dan bijak dalam mengelola keuangan,” ujarnya.

Vice President Sales Operation PT. Tirta Investama Eva Lusiana mengatakan tahun ini proses berbagi edukasi kepada Ibu AHS dilengkapi dengan kemampuan berbisnis dan fakta-fakta kebaikan AQUA, sehingga mereka memiliki bekal yang baik dari segi bisnis dan terinspirasi untuk menyebarkan hidrasi sehat kepada masyarakat serta menjaga keberlangsungan alam.

Danone-Aqua menggelar serangkaian kegiatan edukasi Duta Kebaikan untuk anggota Aqua Home Services (AHS) sebagai upaya Perusahaan untuk mendukung pemberdayaan perempuan di Indonesia, terutama bagi ibu rumah tangga.

Roadshow Edukasi Duta Kebaikan yang juga bertepatan dengan Hari Kartini 2019 ini bertujuan untuk membekali ibu-ibu rumah tangga mengembangkan kemampuan berbisnis, sekaligus berkontribusi untuk kesehatan keluarga Indonesia, alam, dan masyarakat. Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk menyebarkan kebaikan di Indonesia.

Danone-Aqua tidak hanya perusahaan pelopor minuman dalam kemasan di Indonesia, namun juga menginspirasi sesama untuk menyebarkan kebaikan kepada alam dan masyarakat.

Gerakan AHS diluncurkan pada tahun 2008 sebagai bentuk komitmen dari Danone-Aqua untuk memberdayakan perempuan dengan cara menjadi model distributor mikro yang dapat membantu menyebarkan kebaikan sedekat mungkin dengan konsumennya.

Hingga kini, model ini telah membantu lebih dari 7.300 anggota, yang mayoritasnya adalah ibu rumah tangga, dari 18 provinsi di seluruh Indonesia.

“Kami merasa senang dan bangga bisa membantu bisnis ibu-ibu yang berasal dari seluruh Indonesia melalui program kami. Dengan menjadi anggota AHS atau Ibu AHS, ibu rumah tangga dapat membantu keluarga mereka dengan memberikan penghasilan lebih.”

Rangkaian aktivitas mencakup talkshow, edukasi dari Duta Kebaikan AQUA, serta berbagi pengalaman yang akan membekali 61 Ibu AHS yang hadir dengan keterampilan dan pengetahuan untuk memperluas bisnis mereka, sehingga dapat menyebarkan kebaikan melalui keluarga, masyarakat dan lingkungan.

Salah satu Ibu AHS yang berbagi cerita mengenai tantangan dan kesuksesan adalah Ibu Yetty dari Cibinong, Bogor. Tidak lama setelah dikenalkan pada AHS, Ibu Yetty memulai bisnisnya, AHS Berkah, yaitu menjual AQUA galon dari pintu ke pintu di daerah perumahannya pada tahun 2009.

“Saya sangat senang dapat bermitra melalui AHS karena membawa banyak perubahan baik ke dalam hidup saya, seperti meningkatkan pengetahuan saya terkait hidrasi sehat melalui pelatihan AHS," imbuhnya

Ia pun dapat mengedukasi ibu lainnya untuk menyediakan hidrasi sehat di rumah dengan menyediakan produk AQUA yang terjangkau.

"Selain itu, saya juga dapat memiliki penghasilan pribadi,” ujar Yetty, seraya menambahkan bahwa dengan penghasilannya, ia dapat membantu tetangga dan teman-temannya dan berkontribusi terhadap kegiatan di komunitasnya.

TAGS : Pendanaan Rumah Tangga Mompreneur Pemberdayaan Perempuan




TERPOPULER :