Kamis, 22/04/2021 10:06 WIB

Rocky Gerung Jengkel dengan Kebohongan Ratna Sarumpaet

Rocky Gerung menyampaikan kesaksiannya terkait apa yang diketahuinya tentang kebohongan rekannya Ratna Sarumpaet.

Rocky Gerung saat berikan kesaksiannya di ruang sidang. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Rocky Gerung mengaku dikirimi foto muka lebam Ratna Sarumpaet yang baru dilihat beberapa hari setelah dikirimkan. Akan tetapi, saat mengetahui kabar penganiayaan tersebut bohong, Rocky mengaku jengkel.

"Saya dapat kiriman foto, persisnya dikirimi. Saya mengetahui dikirimi setelah saya membuka WhatsApp saya, baru saya `oh ini`. Jadi sebelumnya saya nggak tahu. Foto yang beredar di sosial media saya lihat fotonya, lebam, hanya lebam karena hanya wajah," kata Rocky saat memberikan keterang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dalam sidang Ratna Sarumpaet, Selasa (23/4/2019).

Rocky mengaku baru sempat membaca pesan WhatsApp Ratna Sarumpaet pada 2 Oktober 2018 karena sebelumnya dia berada di luar negeri. Setelah melihat foto Ratna Sarumpaet, Rocky juga sempat mencuit di Twitter.

"Di Twitter saya beri tanggapan tapi bukan terhadap berita, tapi terhadap peristiwa itu, saya tulis di Twitter. Di BAP, saya jelaskan kalau saya ingat ya di satu tweet saya sebut, saya kira kalah berpikir, tinju kerja. Kira-kira begitu," ujarnya.

Kemudian pada tanggal 3 Oktober, Rocky Gerung melihat Ratna Sarumpaet menggelar jumpa pers mengakui kebohongannya. Rocky yang mengaku jengkel mengungkit integritas aktivis adalah harga mati.

"Iya saya jengkel aktivis demokrasi berbohong. Jadi saya tagih integritasnya. Tapi saya anggap ya sudah, sudah minta maaf, ya udah nggak ada soal lagi buat saya. Karena itu saya pakai kata integritas saya tekankan, apalagi terhadap pejuang demokrasi integritas itu adalah sekarang harga mati," ujarnya.

Rocky mengaku sempat di-bully netizen karena dikaitkan dengan Ratna Sarumpaet. Padahal Rocky mengaku dirinya juga korban atas kebohongan Ratna.

TAGS : Rocky Gerung Kebohongan Ratna Sarumpaet




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :