Selasa, 20/08/2019 03:19 WIB

Tompi Bawa Nama Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Sidang Ratna Sarumpaet

Dokter Tompi membawa nama politisi Fadli Zon dan Fahri Hamzah saat hadir sebagai saksi kasus hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Dokter Tompi saat berikan kesaksian di sidang kasus hoaks Ratna Sarumpaet. (Foto : Jurnas/Ginting).

Jakarta, Jurnas.com- Kesaksian penyanyi dan juga dokter bedah plastik, Tompi di sidang kasus hokas Ratna Sarumpaet menyeret dua nama politisi yakni Fadly Zon dan Fahri Hamzah. Pemilik nama lengkap Teuku Adifitrian diketahui membalas cuitan Fadli Zon di Twitter yang menulis kalau Ratna Sarumpaet mengalami penganiayaan oleh sekelompok orang.

"Kalau nggak saya salah inget Fadli Zon secara terang benderang menulis saat terjadinya pemukulan Ratna dipukul oleh tiga pria di daerah bandara Bandung, kemudian dilempar di pinggir jalan. Kira kira itu yang saya tangkap," kata Tompi berikan keterangan di sidang kasus RS, di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

"Saya sempat me-reply beliau dan Fahri Hamzah waktu itu yang sempat intens yang meng-counter tweet saya yang (menyebutkan) bagian dari proses penyembuhan bedah plastik dan bukan bagian dari pemukulan," tutur Tompi melanjutkan kesaksiannya.

Tidak itu saja, Tompi juga menceritakan perdebatannya dengan Fahri Hamzah di media sosial. Ia berusaha menerangkan tentang kondisi lebam yang dialami terdakwa Ratna Sarumpaet dari foto yang dianalisanya.

"Waktu itu saya inget jawaban saya ke Fahri Hamzah, yang saya katakan kan kebetulan tahu istri Anda dokter bedah kalau gitu ajak yang Anda kenal, istrinya nggak mungkin bohong sama suaminya. Jadi sampai sebatas itu beliau masih bersikeras bahwasanya pernyataan saya yang keliru," jelas Tompi.

"Sayatan di kanan-kiri itu menunjukkan operasi bedah plastik beberapa hari setelah bedah plastik. Saya semakin yakin pada saat ada foto memperlihatkan rambut yang diikat semacam treatment kalau rambut diikat supaya nggak kotor," urai Tompi.

Sidang Ratna Sarumpaet ini menyita perhatian publik, akibat kabar hoaks yang sempat meresahkan masyarakat.

TAGS : Tompi Fadli Zon Fahri Hamzah




TERPOPULER :