Senin, 27/05/2019 08:46 WIB

PSG Pertahankan Gelar Ligue 1

Paris Saint-Germain membungkus gelar Ligue 1 tanpa harus menunggu hasil pertandingan minggu depan usai meraup satu angka melawan Lille.

PSG

Jakarta, Jurnas.com - Paris Saint-Germain membungkus gelar Ligue 1 tanpa harus menunggu hasil pertandingan minggu usai Lille hanya mampu meraup satu angka di pertandingan sebelumnya.

Lille yang berada di posisi kedua bermain imbang 0-0 di Toulouse, membuat mereka 16 poin di belakang pemimpin klasemen PSG dengan hanya lima pertandingan tersisa.

Hasilnya akhirnya melihat klub ibu kota memahkotai juara untuk keenam kalinya dalam tujuh musim jelang menghadapi Monaco di akhir nanti.

Pasukan Thomas Tuchel menyia-nyiakan beberapa peluang sebelumnya untuk mempertahankan mahkota, gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan sebelumnya ketika mereka tersandung ke garis finish.

Namun, sebenarnya, gelar tersebut telah lama menjadi formalitas, dengan PSG menikmati kenyamanan dalam kampanye domestik dominan lainnya.

Ini adalah gelar Ligue 1 kedelapan klub dalam sejarah mereka. Hanya Saint-Etienne dan Marseille yang memenangkan liga utama Prancis pada lebih banyak.

PSG dapat meraih gelar kedua di masa perdana Tuchel di pucuk pimpinan dengan mempertahankan Coupe de France ketika mereka menghadapi Rennes di Stade de France akhir pekan depan.

TAGS : Ligue 1 Klub PSG




TERPOPULER :