Senin, 27/05/2019 08:55 WIB

Tiga Pemain City Masuk "Shorlist" Penghargaan PFA

Tiga pemain Manchester City masuk dalam daftar pendek (shorlist) untuk enam pemain calon penerima penghargaan Pemain Terbaik versi PFA 2019.

Pemain Manchester City, Raheem Sterling (foto:google)

London, Jurnas.com – Tiga pemain Manchester City masuk dalam daftar pendek (shorlist) untuk enam pemain calon penerima penghargaan Pemain Terbaik versi PFA 2019. Ketiganya ialah Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva.

Sementara dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Liverpool, menyumbang dua pemainnya, yakni Virgil Van Dijk dan Sadio Mane. Satu pemain lainnya berasal dari Chelsea, yaitu Eden Hazard.

Dilihat dari prestasinya, Aguero merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dengan total 19 gol. Sementara rekan setimnya, Sterling telah membukukan 17 gol.

Adapun Van Dijk telah menyulap pertahanan Liverpool sejak bergabung dari Southampton pada Januari 2018, sekaligus mengukuhkan diri sebagai bek termahal di dunia.

Bersama Van Dijk, klub berjuluk The Reds itu mampu menjaga 18 pertandingan tidak kebobolan (clean sheet) musim ini.

Mane layak dihargai kandidat pemain terbaik PFA dengan 18 golnya di liga musim ini. Sedangkan Hazard menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang sudah mengemas 16 gol dan 12 assist.

Dikutip dari Reuters, pemenang yang dipilih oleh anggota PFA, akan diumumkan pada upacara penghargaan tahunan pada 28 April.

TAGS : Penghargaan PFA Manchester City




TERPOPULER :