Kamis, 18/04/2024 11:26 WIB

Saksi Pilpres 2019 dan Aktivis PMI Meninggal Dunia di Jeddah

Bareman atau Pa`de Blitar sangat dikenal oleh para pekerja migran, karena pembawaannya yang riang, suka bergaul, dan peduli pada sesama.

Jeddah, Jurnas.com - Bareman Mustofa atau akrab disapa Pa`de Blitar (62) meninggal dunia di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (18/4/19).

Kepergian Pa`de Blitar membuat sedih banyak kalangan, termasuk Wakil Duta Besar Republik Indonesia Untuk Kerajaan Arab Saudi Dicky Yunus, juga Mantan Kepala Kanselerai KJRI Racmat Aming Lasim.

Sebagaimana dituturkan Ahyar selaku aktivis Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi, kepergian Pa`de Blitar memang mengagetkan, karena ketika masuk rumah sakit kondisinya tidak mengkhawatirkan.

Suami dari Aisyah R Mustofa itu bahkan bisa ngobrol dan bercanda dengan puluhan WNI pada malam Pemilihan Presiden 2019 di gedung KJRI Jeddah, beberapa hari sebelumnya.

Kata Ahyar, Bareman atau Pa`de Blitar sangat dikenal oleh para pekerja migran, karena pembawaannya yang riang, suka bergaul, dan peduli pada sesama. Di kalangan Pekerja Migran, ia dikenal sebagai Tim Reaksi Cepat (TRC) dibeberapa LSM Arab Saudi.

Sebelum meninggal, tutur Ahyar,
Bareman mengaku susah bernapas. Ia pun dilarikan ke Rumah Sakit terdekat guna menjalani perawatan. Namun tiba-tiba drop dan ahirnya tutup usia.

Bareman Mustofa  meninggalkan satu orang istri yang dalam keadaan hamil, serta dua orang anak. Jasad pria kelahiran 1957 di Blitar, Jawa Timur itu dimakamkan setelah shalat Jumat (19/4/19) di pemakaman umum kota Jeddah.

"Mewakili Pegiat Pekerja Migran Indonesia Arab Saudi, saya Ahyar memintakan maaf semua kesalahan pak dhe Blitar kepada semua rekan-rekan, sahabat atas kesalahan serta kehilapan almarhum selama hidup.Baik sengaja atau pun tidak disengaja, mohon dimaafkan," tutup Ahyar.

KEYWORD :

Bareman Pa`de Blitar Ahyar PMI Meninggal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :