Minggu, 26/05/2019 00:02 WIB

TKN: Luapan Aspirasi Kemenangan Jokowi-Kiai Ma`ruf Tak Bisa Dibendung

Sangat banyak yang minta ijin melakukan syukuran. Permintaan itu pun sulit dilarang, karena itu hak mereka sebagai pendukung Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

Para petinggi TKN Jokowi-KH Ma`ruf Amin

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma`ruf Amin, Moeldoko mengatakan, luapan aspirasi dan keinginan pendukung paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin untuk deklarasi kemenangan sangat sulit dibendung.

Kata Moeldoko, sah saja jika Jokowi dan Kiai.Ma`ruf sebagai pasangan calon untuk mengajak semua pendukungnya jangan euforia dalam gembira dan menunggu hasil real count dari KPU.

"Sebagai calon (Jokowi) tidak boleh mengatakan itu, tapi kami adalah sebuah organisasi yang dibentuk untuk memenangkan. Hak kami untuk mengumumkan ini (kemenangan)," ujar Moeldoko di posko Cemara 19, Menteng, Jakarta, Jumat (19/4/2019).

Pada kesempatan itu, Moeldoko ditemani Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, para Sekjen Koalisi Indonesia Kerja seperti Lodewijk Freidrich Paulus (Golkar), Hanif Dhakiri (PKB), Ahmad Rofiq (Perindo) Arsul Sani (PPP) Benny Ramdhani (Hanura), Afriansyah Ferry Noer (PBB), Rizal Mallarangeng, dan sejumlah petinggi TKN.


Moeldoko menegaskan, sampai saat ini sudah sangat banyak yang minta ijin melakukan syukuran. Permintaan itu pun sulit dilarang, karena itu hak mereka sebagai pendukung Jokowi-KH Ma`ruf Amin.

"Sudah banyak yang minta ijin kepada saya. Besok sudah ada syukuran dari alumni SMA se-Jakarta, ada juga syukuran dari relawan-relawan. Dan itu hak mereka untuk merayakan dan sangat bagus karena memang kita merasa menang," tegasnya.

Ketika ditanya, apa dasar keyakinan TKN 01 menang? Moeldoko mengatakan dasarnya adalah hasil quick count yang dilakukan oleh lembaga-lembaga kredibel.

"Jadi dasarnya adalah hasil quick count lembaga yang selama ini memiliki tradisi keilmuan yang teruji, dan sudah banyak terbukti dari beberapa tahun belakangan ini," jelas Moeldoko.

Soal tingkat kebenaran quick count, Moeldoko mengatakan rata-rata bisa dikatakan 90 persen. Namun ia kembali mengingatkan bahwa TKN sangat menghormati KPU, dan bersabar mengikuti prosedur bahwa keputusan resminya akan disampaikan oleh KPU.

"Patokan kami adalah itu (real count KPU), tetapi malam ini kami harus menyuarakan (kemenangan) untuk segenap follower kami yang ada di Indonesia," tegas Moeldoko.

TAGS : Moeldoko TKN syukuran kemenangan




TERPOPULER :