Sabtu, 24/08/2019 15:53 WIB

Unggul Perhitungan Cepat, MDHW Sampaikan Selamat ke Jokowi-Ma`ruf

Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) melalui Sekretaris Jenderalnya Hery Haryanto Azumi mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan 01 Ir. Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin berdasarkan penghitungan cepat (quick count)

Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) melalui Sekretaris Jenderalnya Hery Haryanto Azumi

Jakarta, Jurnas.com - Pemilihan umum 2019 di Indonesia telah digelar pada Rabu (17/4). Pemilu yang menjadi sejarah bangsa Indonesia karena pertama kali pemilihan legislatif dan Pemilihan presiden dilakukan secara serentak ini telah sukses dilaksanakan.

Masyarakat berbondong-bondong datang ke TPS untuk memberikan hak konstitusionalnya. Pemilihan presiden 2019 di Indonesia diikuti oleh dua pasang calon yaitu calon nomer urut 1 Ir. H. Joko Widodo - Prof. DR. KH. Ma`ruf Amin yang didukung koalisi Indonesia Kerja terdiri partai PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, PKPI, PSI, PBB. Dan calon nomer urut 2 H. Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno yang didukung oleh Koalisi Adil dan Makmur terdiri dari Partai Gerindra, PKS, PAN, PD dan Partai Berkarya.

Dalam pemilu pilpres kemarin, beberapa lembaga survey yang kredibel dan terpercaya telah mengeluarkan hasil quick count dan exit pollnya.

Hampir seluruh lembaga survey mengeluarkan hasil hitung cepatnya maupun exit pollnya dengan kemenangan pasangan nomer urut 01 yaitu pasangan Ir. H Joko Widodo dan Prof. DR. KH Ma`ruf Amin dengan kemenangan suara 53-58 persen unggul atas pasangan nomer urut 02 H. Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uni dengan suara antara 43-46 persen.

Menanggapi hal itu, Rabu (17/04) Pengurus Besar Majelis Dzikir Hubbul Wathon (PB MDHW) melalui Sekretaris Jenderalnya Hery Haryanto Azumi mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan 01 Ir. Joko Widodo dan KH Ma`ruf Amin berdasarkan penghitungan cepat (quick count) dari berbagai lembaga survey.

"Kami atas nama PB MDHW mengucapkan selamat atas kemenangan Bapak Jokowi dan Kiai Ma`ruf Amin, kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia karena berhasil melaksanakan pemilu dengan damai, aman dan lancar ", ujarnya.

Hery juga menyampaikan siap membantu Presiden terpilih untuk menyatukan kembali berbagai unsur masyarakat yang kemarin seakan-akan terbelah karena efek pemilu.

"Kami siap untuk merangkul kembali para ulama, kiai, habaib dan masyarakat umum yang kemarin berbeda pandangan tentang calon pemimpin. Kami siap mengajak bersama-sama untuk kembali ke agenda besar kebangsaan, yaitu agenda menuju Indonesia Emas," tambah Hery.

Selain itu, Hery juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder pemilu, baik KPU, Bawaslu, Partai-partai Politik, Pers Media, Lembaga pemantau masyarakat dan terutama kepada pihak keamanan TNI-Polri yang tak kenal lelah mengamankan semua proses demokrasi ini.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas seluruh kerja keras pelaksana, berbagai komponen pemilu dan terutama pihak keamanan TNI-Polri yang terus menerus mengawal proses demokrasi ini. Sehingga pemilu bisa terlaksana hari ini dengan damai, aman, lancar dan tanpa gangguan yang berarti," ujar Hery.

TAGS : Capres Jokowi Quick Count




TERPOPULER :