Jum'at, 19/04/2024 21:45 WIB

Menang Versi Hitung Cepat, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari PM Singapura

Telepn istana berdering. Perdana Menteri Singapura berikan ucapan selamat kemenangan untuk Jokowi.

Presiden Jokowi Widodo mendapat ucapan selamat kemenangan dari PM Singapura. (Foto : Jurnas/Doknet).

Jakarta, Jurnas.com- Kemenangan Capres dan Cawapres 01 Joko Widodo dan Kyai Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019 versi hitung cepat (Quick Count) di sejumlah lembaga survei, ternyata dudengar dan diketahui oleh Perada Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong.

Siang tadi, Kamis (18/4) Lee Hsien Loong menelepon langsung Jokowi untuk memberikan ucapan selamat atas kemenangannya dalam konstalasi Pilpres 2019 versi lembaga hitung cepat. Hal itu diketahui, saat seorang ajudan Jokowi mendekatinya dan mengatakan, kalau dirinya mendapat telepon dari PM Singapura.

"Yes, PM Lee. Thank you. "Yes, ninety nine percent yes PM Lee," jawab Jokowi mendapat ucapan selamat atas kemenangannya dari PM Lee Hsien Loong.

Jokowi pun tersenyum dan menjelaskan atas survei yang didapatnya dalam pemilihan Presiden 2019-2024 ini. Ia terdengar dua kali mengucapkan terimakasih kepada perdana menteri tersebut.

"Thank you PM Lee. Thank you," ucap Jokowi lagi di ujung perbicangannya lewat sambungan telepon.

Dari perhitungan mayoritas lembaga survei yang masih berjalan dan telah mencapai 97 persen, Jokowi dan Maruf Amin menang di kisaran 54 persen suara dari pesaingnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

KEYWORD :

Jokowi Hitung Cepat PM Singapura




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :