Minggu, 26/05/2019 00:24 WIB

Prabowo Diminta Segera Tunjukkan Sikap Kenegarawanan

Kami mengharapkan sikap kenegarawanan dari Pak Prabowo, agar segera mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin, sehingga massa segera kondusif, dan kini saatnya kita kembali membangun dan menjaga keutuhan bangsa

Andrew Parengkuan, Aktivis 98, Ketua Umum Garda Perawat Kebangsaan

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Garda Perawat Kebangsaan (GPK), Andrew Parengkuan berharap Prabowo Subianto segera menunjukkan sikap kenegarawanannya dengan mengucapkan selamat atas kesuksesan KPU menggelar Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 dengan sangat baik.

Ia juga berharap mantan Danjen Kopassus itu menyampaikan selamat atas kemenangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin, sehingga terbangun suasana kondusif pasca-Pilpres.

"Kami mengharapkan sikap kenegarawanan dari Pak Prabowo, agar segera mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin, sehingga massa segera kondusif, dan kini saatnya kita kembali membangun dan menjaga keutuhan bangsa," ujar Andrew, Rabu (17/4/2019).

Andrew yang juga aktivis 98 menilai, yang dibutuhkan saat ini adalah mental dan kebesaran hati dari pihak-pihak yang berkompetisi dalam Pemilu. Yakni sikap untuk siap menang, dan tentunya juga siap untuk menerima kekalahan.

"Untuk itulah, kita harap keteladanan dari para pemimpin bangsa," tegasnya.

Menurut Andrew, pemilu legislatif dan pilpres serentak pada 17 April berlangsung secara demokratis, aman, dan lancar.

Ia pun mengucapkan selamat kepada KPU yang telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi besar, yakni Pilpres dan Pileg serentak yang pertama kali di Indonesia.

"Kami juga ucapkan selamat kepada aparat TNI dan Polri yang bekerja baik dalam menjamin keamanan Pemilu kali ini," tegasnya.

Setelah ini, Andrew berharap seluruh rakyat dapat bersatu kembali, setelah sekian lama, berbeda pandangan politik.

TAGS : Andrew Kenegarawanan Prabowo




TERPOPULER :