Rabu, 19/06/2019 11:51 WIB

Unggul Sementara, Jokowi-Ma`ruf Ajak Masyarakat Kembali Bersatu

Jokowi menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya Pemilu bisa berjalan dengan baik.
 

Jokowi dan Iriana

Jakarta, Jurnas.com - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Joko Widodo alias Jokowi mengajak masyarakat Indonesia untuk menjalin dan merawat persatuan sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

"Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa dan setanah air setelah Pileg dan Pilpres ini, menjalin dan merawat persatuan, kerukunan dan persaudaraan sebagai saudara sebangsa dan setanah air," kata Jokowi saat memantau hasil hitungan cepat di Jakarta Rabu (17/4).

Pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma`ruf Amin masih unggul dari pasangan no 02, Prabowo-Sandiaga berdasarkan hitungan cepat Pilpres 2019.

Hasil quick count Litbang Kompas dari total suara sementara yang masuk sebesar 75,35 persen, pasangan Jokowi-Ma`ruf mendapat suara sebesar 54,19 persen. Sedangkan Prabowo-Sandiaga 44,82 persen.

"Dari indikasi simple dan juga quic kcount tadi sudah kita lihat semuanya, tetapi kita harus bersabar harus bersabar menunggu penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya Pemilu bisa berjalan dengan baik.

TAGS : Pilpres 2019 Joko Widodo Prabowo Subianto




TERPOPULER :