Sabtu, 20/04/2024 08:38 WIB

Erick Thohir Pastikan Silent Majority Baju Putih Bergerak ke TPS Pagi-pagi

Kita akan bergerak pakai baju putih dan tentunya datang sepagi mungkin.

Ketua TKN 01 Erick Thohir (tengah), bersama Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Lukman Edy, Ace Hasan Syadzily, dan Aria Bima di Posko Cemara 19, Menteng, Jakarta.

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma`ruf Amin, Erick Thohir menegaskan, pasukan baju putih akan bergerak serentak ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan, Rabu 17 April 2019.

"Kita akan bergerak pakai baju putih dan tentunya datang sepagi mungkin," ujar Erick Thohir di Posko Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

Pada kesempatan itu, Erick hadir bersama Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Wakil Direktur Saksi TKN Lukman Edy, Jubir TKN Ace Hasan Syadzily, dan Direktur Program TKN Aria Bima.

Erick mengatakan, pendukung Jokowi-Kiai Ma`ruf sangat solid. Hal ini ditunjukkan dalam kampanye akbar 13 April lalu, bagaimana masyarakat secara sukarela datang berbondong-bondong memenuhi Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Tanggal 13 kemarin menunjukkan bagaimana partai, masyarakat, tokoh nasional, tokoh daerah, generasi muda, itu benar-benar menunjukkan yang selama ini silent majority bisa meramaikan GBK, juga sekitar GBK, sampai bundaran HI," jelas Erick.

Kata Erick, semua tak bisa membantah adanya kekuatan pendukung 01, karena semua menyaksikan sendiri bagaimana dalam kampanye akbar itu penuh dengan lautan manusia.

"Ini bukan sesuatu yang dibuat-buat. Ini bener-benar gerakan," tegas Erick Thohir.

Ia menambahakan, yang bergerak ini adalah masyarakat silent majority. Mereka bener-bener begerak dan akan tergugah kalau lihat video luar biasa tersebut.

"Ini positif bagi bangsa kita, ternyata generasi muda pun peduli terhadap politik yang sehat," lanjutnya.

Berbekal semangat itu, Erick Thohir dan semua yang ada dalam TKN 01 berharap, pada saat pemilihan berjalan dengan baik, profesional, transparan, dan tidak boleh ada intimidasi di lapangan.

"Kita juga melihat jelas peraturannya, Hak pilih itu dihormati. Dan mereka diberi kesempatan mendaftar sampai pukul 13.00, dan harus diselesaikan sampai mereka menggunakan hak pilihnya," katanya.

KEYWORD :

TKN Erick Thohir Baju Putih TPS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :