Jum'at, 19/04/2024 17:04 WIB

54 Suporter Ajax yang Bawa Senjata Diamankan Aparat Italia

54 suporter Ajax Belanda yang diketahui membawa senjata sehari sebelum pertandingan Ajax melawan Juventus di Champions League.

Para punggawa Ajax merayakan kemenangan atas Real Madrid (foto: Soccerway)

Madrid, Jurnas.com - Aparat Italia menahan dan akan mengusir  54 suporter Ajax Belanda yang diketahui membawa senjata sehari sebelum pertandingan Ajax melawan Juventus di Champions League.

Polisi menghentikan dua bus yang ditumpangi suporter Ajax di pinggiran Turin dan menyita pisau, kembang api, bubuk merica, suar, palu, dan kayu pentung dari mereka.

Dilansir dari Anadolu, Kementerian Dalam Negeri Italia, puluhan suporter itu akan dikeluarkan setelah identitas mereka diperiksa.

"Terima kasih kepada polisi. Kami tidak akan membiarkan siapapun datang ke Italia untuk membuat onar. Stadion dan kota kami tertutup bagi mereka yang melakukan kekerasan," ujar Menteri Dalam Negeri Matteo Salvini, Senin.

Polisi Belanda juga mencegah sekitar 120 penggemar Juventus memasuki Johan Cruijff Arena di Amsterdam awal bulan ini sebelum pertandingan pertama babak perempat final Champions League. Beberapa dari mereka ditahan setelah bentrok antarsuporter meletus.

KEYWORD :

Suporter Ajax Belanda Champions League Juventus




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :