Jum'at, 19/04/2024 05:40 WIB

Misbakhun Ajak Konstituen Beristigasah Demi Jokowi-Ma`ruf

Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun mengumpulkan konstituennya untuk beristigasah mendoakan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin memenangi kontestasi Pilpres 2019.

Komisi XI DPR, Mukhamad Misbakhun

Probolinggo - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengumpulkan konstituennya untuk beristigasah mendoakan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin memenangi kontestasi Pilpres 2019.

Sekitar 2.000 orang hadir dalam istigasah yang digelar di Lapangan Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (11/4). Misbakhun mengaku, kagum dengan semangat warga Kabupaten Probolinggo yang tetap bertahan di bawah guyuran hujan demi beristigasah untuk memenangkan duet Jokowi-Ma’ruf.

“Hujan ini tidak menghentikan masyarakat untuk bertahan dan mengikuti kegiatan sampai selesai. Ini sudah sangat membuktikan masyarakat Probolinggo solid berbondong-bondong untuk berpartisipasi dalam pemilu 2019 dan tentu memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma’ruf,” kata Misbakhun saat menyampaikan kata sambutan.

Sejumlah calon anggota legislatif (caleg) Golkar untuk DPRD Kabupaten Probolinggo juga hadir dalam istigasah itu. Ada pula para pemangku Pondok Pesantren Syaiful Hasan Genggong seperti KH Muhammad Hasan Ainul Yaqin, KH Ahsan Maulana, Gus Nunung, Gus Jos, Habib Hadi dan Neng Kiki yang ikut beristigasah.

Warga dari berbagai kalangan dan lapisan usia turut khidmat bermunajat di atas lapangan yang basah. Legislator Golkar itu pun menyemangati warga yang ikut dalam istigasah itu.

"Ini pertanda baik, tanda doa kita semua diijabahi. Tanda Partai Golkar sukses dan Pak Jokowi menang dalam pemilu 17 April 2019 nanti," ucap Misbakhun.

Wakil rakyat yang dikenal getol membela kebijakan Presiden Jokowi itu menambahkan, istigasah tersebut sebagai pelengkap ikhtiar demi mencapai kemenangan. Harapannya, kemenangan Golkar dan Jokowi kelak juga memperoleh rida Allah.

“Insyaallah apa yang talah kita lakukan ini mendapat rida Allah SWT dan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia. Terlebih perjuangan ini mendapat dukungan dari para Kiyai dan Habaib,” kata Misbakhun.

Caleg DPR dari daerah pemilihan Jawa Timur II yang meliputi Kabupaten Pasuruan, Kota Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo itu juga mengajak warga menjauhi golput.

Misbakhun yang telah mengantongi dukungan dari pesantren berpengaruh di kawasan Tapal Kuda Jatim itu menegaskan, setiap suara akan sangat menentukan perjalanan Indonesia ke depan.

“Jangan golput. Sebagai warga negara yang baik, santri yang taat, gunakan hak pilih kita saat coblosan nanti,” pinta Misbakhun.

Selain itu, wakil rakyat asal Kota Pasuruan itu juga mengingatkan masyarakat konstituennya agar tetap menjaga kerukunan jelang pemilu berlangsung. Misbakhun meminta warga tak mudah terhasut hoaks.

"Janganlah termakan hoaks. Kabar bohong itu hanya akan melemahkan tekad kita semua untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pemilu nanti," pesannya.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Komisi XI DPR Misbakhun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :