Jum'at, 15/11/2019 14:58 WIB

Gempa Sulteng Terasa Hingga ke Sulbar

Gempa berkekuatan 6,9 skala ritcher yanh mengguncang wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (12/04) pukul 18.40 WIB juga terasa hingga ke Sulawesi Barat (Sulbar)

Ilustrasi Gempa

Jakarta, Jurnas.com - Gempa berkekuatan 6,9 skala ritcher yanh mengguncang wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (12/04) pukul 18.40 WIB juga terasa hingga ke Sulawesi Barat (Sulbar).

Salah seorang warga Polewali Mandar, Sulbar, Sappeami menyebut masyarakat Sulbar juga merasakan gempa beberapa detik saat gempa terjadi di wilayah Sulteng.

Namun, lanjut dosen Universitas Sulawesi Barat, getaran yang dirasakan warga tak sekuat yang terjadi di wilayah Sulteng. Ia juga menuturkan tak ada bangunan yang roboh akibat gempat tersebut.

"Gempa juga terasa disini tapi kekuatan tidak terlalu kuat. Tidak ada bangunan yang roboh," ujar Sappeami kepada Jurnas.com.

Sementara itu, dalam keterangan tertulisnya Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut titik kordinat gempa berada di 1,90 Lintang Selatan, 122,54 Bujur Timur dengan kedalaman mencapai 10 km.

TAGS : Gempa Sulteng Sulawesi Barat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :