Sabtu, 20/04/2024 16:14 WIB

Ribuan Toraja Millenials Bersatu Deklarasi Dukung Jokowi-Kiai Ma`ruf

Selama ini Toraja sedikit terlupakan, bahkan selama 4 tahun memimoin, Jokowi baru sekali ke Toraja dan itu pun hanya empat jam. Tapi kami tak akan pernah meninggalkan pak Jokowi dan kami konsisten memberi dukungan sejak 2014. Bahkan 90 persen Toraja dukung 01.

Toraja Millenials Bersatu

Jakarta, Jurnas.com - Relawan Toraja Millenials Bersatu (TMB) akan mengerahkan 3000 anggota saat deklarasi dukung untuk paslon 01 Jokowi-KH Ma`ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019.

Deklarasi akan digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta pada Sabtu 13 April 2019. Acara ini sekaligus memanaskan mesin dukungan pada hari terakhir kampanye terbuka 13 April 2019 di Gelora Bung Karno Jakarta.

"Tujuan kami dalam deklarasi ini ingin memastikan bahwa kampung kami atau kampung leluhur kami di Toraja dapat atensi di masa mendatang," ujar Ketua Panitia TMB, Panca R Sarungu di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Ia menjelaskan, Kabupaten Toraja saat ini sudah pecah jadi dua kabupaten yakni Tana Toraja dan Toraja Utara. Ia juga menjelaskan, selama ini Toraja sedikit terlupakan, bahkan selama 4 tahun memimpin, Jokowi baru sekali ke Toraja dan itu pun hanya dua atau tiga jam.

"Tapi kami tak akan pernah meninggalkan pak Jokowi dan kami konsisten memberi dukungan sejak 2014. Bahkan 90 persen Toraja dukung 01," tegasnya.

Ia juga mengatakan, anak muda yang tergabung dalam TMB harus berfikir panjang. Harus pinya visi 20 sampai 30 tahun mendatang apa yang akan terjadi di Indonesia khususnya di Toraja.

"Jika tadak ada komitmen dari sekarang, kita bisa tertinggal," ujar Panca S Satungu.

Pada kesempatan itu, Sekjen TMB Mangatta Toding Allo menjelaskan, rangkaian acara deklarasi TMB dukung 01 akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya Penampilan Hologram Jokowi, Inspiring Talks dari Menteri Perdagangan Indonesia ke-32 Muhammad Lutfi, tokoh Politisi Millenials seperti Diaz Hendropriyono, Rian Ernest, dan Michael Umbas.

Juga ada pameran 30 tenan kreatif karya Millennials Toraja dan daerah lain, serta penampilan hiburan dari Mongol Stres, Maya Hasan, dan Sharon Padidi.

"Gate Pameran kita buka dari jam 07.00 WIB. Banyak yang gratis di acara ini, kaos gratis, kopi Toraja gratis, sampe ada barbershop dan cuci sepatu gratis," jelas Mangatta.

Dijelaskan pula, kegiatan itu akan dihadiri oleh Capres 01 Joko Widodo, melibatkan 3000 milenials yang tidak hanya dari suku Toraja namun dari berbagai suku di Indonesia.

Kegiatan ini akan ditutup dengan Penampilan Toraja Grand Performance kombinasi Puluhan Talent dan Choir bertema Ballerina Dio Gandang serta momentum Sumpah Millenials Bersatu dari Millenials berbagai daerah.

"Setelah acara ini selesai, sekitar jam 12.00 WIB, Panitia akan bantu akomodasi Bus ke Gelora Bung Karno. Kita pokoknya siap arahkan ribuan Milenials yang hadir di acara kita untuk ramein GBK," tutup Mangatta.

KEYWORD :

Toraja Millenials Bersatu Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :