Rabu, 17/04/2024 06:38 WIB

Luhut Panjaitan Terciduk Kasih Amplop ke Kiai Minta Pilih Baju Putih

Video Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan saat memberikan amplop kepada seorang Kiai viral di media sosial (Medsos).

Menko Maritim Luhut Panjaitan Terciduk Kamera kasih amplop ke Kiai

Jakarta - Video Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim) Luhut Binsar Panjaitan saat memberikan amplop kepada seorang Kiai viral di media sosial (Medsos).

Dalam video yang diunggah Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief itu, Luhut meminta kepada Kiai di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, untuk memobilisasi massa agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April dan mencoblos yang pakai baju putih.
"Tanggal 17, tolong disampaikan kepada semua umat, santri untuk datang ke TPS. Dan jangan lupa pakai baju putih,” kata Luhut, dalam video yang diunggah Andi Arief melalui akun Twitternya, Selasa (2/4).

Dalam video tersebut, Luhut mengeluarkan amplop dari kantong celananya dan menyerahkan kepada kiai pengasuh pondok pesantren.

“Ini cara Jokowi membeli suara,” cuit Andi Arief.

Video Luhut memberikan amplop ke kiai diduga dilakukan saat mantan Kepala Kantor Staf Presiden itu berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Cholil, Demangan, Bangkalan, Sabtu (30/3).

Kedatangan Luhut di Pondok Pesantren Nurul Cholil disambut langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil KH Zubair Muntashor.

Keduanya lantas menggelar pertemuan di kediaman KH Zubair Muntashor didamping Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin.

Dalam kesempatan itu, Luhut Panjaitan menyampaikan salam dari Presisen Jokowi kepada KH Zubair Muntashor. Luhut sendiri sudah kedua kali berkunjung ke Ponpes Nurul Cholil.

“Sudah kemari dua tahun lalu, pingin lihat lagi Kiai Muntashor, ini putranya. Tadi, itu aja silaturrahmi,” ucap Luhut kepada awak media usai pertemuan.

KEYWORD :

Pilpres 2019 Menko Maritim Luhut Panjaitan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :